Inilah 2 Drama Korea Paling Mahal di Jepang, Miliaran!

Kamis, 17 Desember 2015 17:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Inilah 2 Drama Korea Paling Mahal di Jepang, Miliaran! Poster Drama Scholar Who Walks the Night © MBC
Kapanlagi.com - Akhirnya terungkap nih, dua drama Korea yang ternyata dijual sangat mahal ke Jepang. Berdurasi kurang lebih satu jam setiap episode-nya. Scholar Who Walks the Night adalah salah satunya.

Telah tayang pada 8 Juli hingga 10 September di Korea, drama saeguk ini dibandrol US$ 140 ribu atau setara Rp 1,9 miliar untuk setiap episodenya. Karena Scholar Who Walks the Night berjumlah 20 episode, maka total penjualan mencapai US$ 2,8 juta (Rp 39,4 miliar).

Ditambah, drama MBC ini akan jadi serial Korea pertama yang disiarkan tanpa menggunakan dubbing melainkan menampilkan subtitles. Lebih lanjut, Scholar Who Walks the Night dijadwalkan tayang pada 26 Desember di KNTV dan DATV seperti dikutip dari TVXQ! Express.

Ketenaran Yunho dan Changmin TVXQ membuat harga drama Korea di Jepang melambung. © tvxqexpress.comKetenaran Yunho dan Changmin TVXQ membuat harga drama Korea di Jepang melambung. © tvxqexpress.com

Nggak kalah mahal, web drama yang hanya berdurasi 15 menit tiap episode-nya, I Order To You bahkan dihargai US$ 350 ribu atau setara dengan Rp 4,9 miliar. Well, coba bayangkan saja berapa total penjualan drama yang tayang pada 5 Juli lalu tersebut?

Mengetahui betapa mahalnya dua drama tersebut, ternyata semua itu berkat ketenaran Yunho dan Changmin sebagai TVXQ atau lebih dikenal sebagai TOHOSHINKI di Jepang. Apalagi proyek ini menjadi perpisahan idol SM Entertainment itu sebagai berangkat wamil, so para Big East (sebutan fans TOHOSHINKI) ingin mendengar suara idol mereka tanpa dubbing.

Walau budaya Korea di Jepang masih lesu, tapi berkat Yunho dan Changmin K-Drama kembali diterima setelah 'menjual' nama TOHOSHINKI yang teramat populer. Wow! Salut deh untuk oppa-oppa satu ini.

(tvx/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING