ASIAN-STAR

Inilah 5 Persamaan Antara Taeyeon SNSD dan Chen EXO

Rahmi Safitri  |  Selasa, 21 Februari 2017 07:45

Inilah 5 Persamaan Antara Taeyeon SNSD dan Chen EXO

Kapanlagi.com - Fans K-Pop pasti tahu tentang Girls Generation dan EXO. Kalau tahu dua grup tersebut, pastinya juga tahu dong yang namanya Taeyeon dan Chen. Memangnya ada apa di antara mereka? Tenang, nggak ada hubungan spesial kok di antara mereka. Hanya saja banyak netizens Korea yang menganggap kalau Taeyeon dan Chen punya kesamaan karir. Apa sih persamaan antara Taeyeon dan Chen?

1. Sama-sama dari grup populer dan bernaung di SM Entertainment

Sama-sama dari grup K-Pop populer © IstimewaSama-sama dari grup K-Pop populer © Istimewa

Persamaan mendasar dari Taeyeon dan Chen adalah keduanya sama-sama berasal dari salah satu agensi entertainment terbesar di Korea, SM Entertainment. Taeyeon adalah leader dari girlgroup paling populer yang sudah debut sejak tahun 2007, Girls Generation. Sedangkan Chen adalah main vocalist dari boyband nomor satu SM saat ini, EXO. Selain itu keduanya juga tergabung di subunit. Taeyeon bersama TaeTiSeo sedangkan Chen adalah anggota EXO-CBX.

2. Keduanya punya suara yang sudah diakui oleh publik

Suara mereka disukai publik © IstimewaSuara mereka disukai publik © Istimewa

Taeyeon dan Chen adalah main vocalist di grup masing-masing. Suara indah mereka bukan hanya dielu-elukan penggemar saja, publik Korea pun sudah mengakui kalau olah vokal keduanya layak untuk ditunggu. Di tiap lagu yang mereka rilis baik bersama grup, subunit, maupun solo. Keduanya juga mulai menulis lirik untuk lagu yang mereka nyanyikan.

3. Ahli OST Drama

Ratu dan Raja OST © IstimewaRatu dan Raja OST © Istimewa

Taeyeon sudah mempesona Korea lewat If yang jadi soundtrack dari Hong Gil Dong dan Can You Hear My Heart yang merupakan OST dari Beethoven Virus. Wanita berusia 28 tahun itu juga menyanyikan soundtrack drama To The Beautiful You, Heading to the Ground, You're All Surrounded, Athena, The King 2 Heart, That Winter The Wind Blows, sampai yang terbaru Moon Lovers.

Chen mulai mempesona lewat suaranya dalam lagu Best Luck yang jadi soundtrack It's Okay It's Love. Dia makin populer lewat duetnya dengan Punch untuk lagu Everytime yang jadi soundtrack Descendants of the Sun. Bersama Baekhyun dan Xiumin, menyanyikan For You, OST dari Moon Lovers. Terakhir, Chen menyumbangkan suaranya untuk drama Missing 9 dengan lagu I Am Okay.

4. Sama-sama berkarir di musik

Mereka konsentrasi di musik © IstimewaMereka konsentrasi di musik © Istimewa

Banyak idola K-Pop yang juga nyambi sebagai aktris/aktor drama atau film. Tapi Taeyeon dan Chen sampai saat ini belum tergoda untuk berakting. Tapi keduanya pernah sama-sama tampil untuk drama musikal. Taeyeon jadi pemeran utama untuk Midnight Sun dan Chen tampil di musikal In The Heights.

5. Cuma perlu sekali rekaman

Mereka pernah melakukan one-take vocal © IstimewaMereka pernah melakukan one-take vocal © Istimewa

Saat merekam sebuah lagu, seorang penyanyi kadang perlu melakukan take vocal berulang-ulang untuk dihasilkan single yang sempurna untuk didengar. Ternyata nih, Taeyeon dan Chen pernah melakukan one-take vocal, alias hanya perlu rekaman sekali dan lagunya dianggap sudah sempurna. Taeyeon melakukan itu untuk lagu U R, salah satu single di mini album pertamanya. Dan Chen hanya perlu sekali rekaman untuk Best Luck.

Apa ada KLovers yang tahu kesamaan lain dari mereka?

Jangan Lewatkan!

Berkat Fans, EXO Jadi 'Bintang Film' Box Office Korea & Hollywood

11 Saudari Bintang K-Pop Yang Cantiknya Nggak Kalah Dengan Seleb

Bukan Pacar, Bintang-Bintang Korea Ini Akrabnya Bikin Fans Baper

FOTO: Makin Berani, Krystal f(x) Pamerkan Bra di Pemotretan Baru

Dikira Jomblo Sejati, Seohyun SNSD Ternyata Pernah Putus Cinta

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

Rekomendasi Pilihan



MISSING adalah salah satu film top yang tayang akhir tahun lalu di Korea dengan dibintangi oleh Uhm Ji Won dan Gong Hyo Jin. MISSING versi EXO-L dibintangi oleh Xiumin dan Chen. Ekspresinya bisa pas gitu ya?
14 Foto


Lihat Arsip Asian-star

- - -