Kabar Duka, Pemeran Nenek di Banyak Drama Korea Ini Meninggal

Minggu, 19 Februari 2017 15:08 Penulis: Ayu Srikhandi
Kabar Duka, Pemeran Nenek di Banyak Drama Korea Ini Meninggal Kim Ji Young ©istimewa

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari Kim Ji Young, aktris senior dalam dunia seni peran Korea yang sudah berkarir sejak tahun 1960. Bintang 79 ini diungkapkan meninggal dunia karena kanker yang dideritanya.

Sosok Kim Ji Young tentu bukan wajah asing bagi penggemar drama Korea. Pasalnya, ia telah memerankan karakter nenek bagi pemeran utama di sederetan drama dan film, termasuk Full House, dan serial yang terbaru adalah Let's Fight Ghost dan Fantastic.

Diungkapkan oleh putrinya, Kim Ji Young ternyata sudah dua tahun menderita kanker. Meski begitu, ia tetap memilih untuk berkarir dan melawan penyakitnya dengan diam-diam.

Kim Ji Young meninggal di usia 79 tahun karena penyakit kanker paru-paru. ©allkpop.comKim Ji Young meninggal di usia 79 tahun karena penyakit kanker paru-paru. ©allkpop.com

"Ibuku sudah menderita kanker paru-paru selama dua tahun. Dia tak memberitahu siapapun dan terus berakting meski sedang sakit. Namun pada 17 Februari lalu, dia mendadak mengalami pneumonia akut dan meninggal pagi tadi (19/2)," jelas sang anak seperti yang dilansir Soompi.

Kim Ji Young sendiri sebenarnya masih akan bermain dalam proyek baru. Pasalnya ia terlihat bersemangat untuk kembali sehat dan melakukan olahraga.

"Dua bulan lalu, dia pindah ke hospice tapi kemudian ia mengatakan mendapatkan proyek baru jadi dia mulai berolahraga kaki dan hidup dengan semangat. Kurasa ia sudah berjanji untuk ikut dalam sebuah proyek Mei mendatang," imbuh sang putri.

Selamat jalan Kim Ji Young semoga tenang di sana.

(soo/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING