Kasus Pelecehan Seksual Mendiang Bintang BBF, Kemungkinan Diinvestigasi Lagi

Minggu, 31 Desember 2017 14:40 Penulis: Rahmi Safitri
Kasus Pelecehan Seksual Mendiang Bintang BBF, Kemungkinan Diinvestigasi Lagi Jang Ja Yeon © Istimewa

Kapanlagi.com - Beberapa selebritis Korea meninggal dengan cara tragis yaitu dengan bunuh diri. Yang terbaru dan meninggalkan duka mendalam adalah meninggalnya talenta berbakat Jonghyun SHINee, setelah memilih mengakhiri hidupnya dengan menghirup asap karbon monoksida di sebuah apartemen.

Kasus bunuh diri artis lain yang juga sempat bikin terkejut adalah meninggalnya Jang Ja Yeon, salah satu bintang drama populer Boys Before Flowers. Jang Ja Yeon bunuh diri pada tahun 2009 dan meninggalkan sebuah surat yang berisi tentang pemaksaan seksual yang terpaksa harus dia lakukan demi karir. Mendiang juga menuliskan beberapa nama yang terlibat dalam pemaksaan seksual tersebut di suratnya.

Nama-nama orang dalam surat mendiang Jang Ja Yeon itu pun langsung diinvestigasi oleh pihak berwajib. Sepuluh orang di antaranya terbukti tidak bersalah. Sedangkan direktur dan manajer dari agensi Jang Ja Yeon disebutkan bersalah tapi tidak mendapat hukuman penjara. Kasus ini pun lalu ditutup.

Mendiang Jang Ja Yeon © My DailyMendiang Jang Ja Yeon © My Daily

Menjelang akhir tahun 2017, kasus Jang Ja Yeon ini akan kembali menjalani investigasi ulang, seperti dilansir oleh Hancinema. Kasus ini akan ditangani oleh Committee For Past Affairs bersama dengan delapan kasus lainnya yang diduga dulu ditangani dengan tidak semestinya.

Committee For Past Affairs akan mereview ulang untuk mengetahui apakah pihak jaksa penuntut telah menangani kasus Jang Ja Yeon dengan benar. Komite ini resmi dibentuk pada tanggal 12 Desember lalu untuk mengurusi hak asasi manusia dan hak penuntutan oleh jaksa penuntut. Komite akan memberikan keputusan final pada Januari mendatang dan membentuk badan investigasi di bawah Kantor Kejaksaan Agung, kalau kasus mendiang Jang Ja Yeon ini terpilih.

Buat yang lupa-lupa ingat dengan sosok Jang Ja Yeon, dia adalah pemeran satu dari tiga siswi SMA Shinhwa yang suka dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dkk. RIP Jang Ja Yeon!

(han/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING