Kronologi Kasus Lee Seo Won, Pelecehan Seksual Hingga Dipecat Dari Drama

Kamis, 17 Mei 2018 11:15 Penulis: Rahmi Safitri
Kronologi Kasus Lee Seo Won, Pelecehan Seksual Hingga Dipecat Dari Drama Lee Seo Won © Blossom Entertainment

Kapanlagi.com - Lee Seo Won adalah salah satu aktor muda yang sering disebut bakal jadi the next big thing di dunia K-Drama. Dia banyak mendapat penggemar dan pengakuan akting setelah tampil di drama Uncontrollably Fond, The Liar and His Lover, Hospital Ship, hingga dipercaya sebagai MC acara musik K-Pop populer, Music Bank. Sayangnya semua prestasi dan kepopulerannya yang mulai menanjak ini bisa jadi akan berakhir gara-gara skandal yang baru saja dia lakukan.

Lee Seo Won di drama Hospital Ship © MBCLee Seo Won di drama Hospital Ship © MBC

Adik satu agensi dari Song Joong Ki dan Park Bo Gum ini tiba-tiba jadi bahan pemberitaan pada Rabu (16/5/2018). Seperti dilansir dari Soompi, media JoongAng Ilbo kalau Kepolisian Seoul Gwangjin telah melakukan investigasi kepada Lee Seo Won pada April lalu dan kini telah mengirimkan kasusnya ke kejaksaan lengkap dengan dakwaan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual. "Korbannya adalah seorang selebriti wanita. Kami sudah memasukkan kasus ini ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul East awal bulan ini," kata pihak kepolisian.

Menurut keterangan polisi, Lee Seo Won melakukan pelecehan seksual ini saat sedang minum-minum dengan selebriti wanita yang kita sebut saja dengan A. Lee Seo Won memaksa untuk mencium dan menyentuh A, tapi ditolak. Karena aktor berusia 21 tahun ini tetap berusaha untuk melakukan kontak fisik, A lalu menelepon pacarnya untuk minta tolong. Melihat ini, Lee Seo Won marah dan mengancam A dengan sebuah senjata. Polisi melanjutkan saat sedang diinvestigasi, Lee Seo Won berada dalam kondisi mabuk serta mengumpat dan berteriak.

Agensi sudah minta maaf © TV DailyAgensi sudah minta maaf © TV Daily

Setelah kasus ini terungkap kepada publik, Blossom Entertainment (agensi Lee Seo Won), memberikan pernyataan resmi. Pihak agensi mengaku tidak tahu masalah ini sampai media meminta konfirmasi. Tapi mereka membenarkan kalau Lee Seo Won memang melakukan pelecehan seksual ini dan meminta maaf.

"Setelah menghubungi Lee Seo Won untuk memahami kebenaran yang sesungguhnya, kami tahu kalau kejadian tersebut terjadi setelah dia minum alkohol di acara pertemuan dengan seorang kenalan. Tidak ada alasan yang dibuat-buat. Kami minta maaf dan menyesal. Saat ini Lee Seo Won sudah menyadari kesalahannya dan benar-benar melakukan introspeksi karena telah membuat orang lain khawatir karena kesalahannya yang tidak bijaksana," kata pihak Blossom.

Lee Seo Won dikeluarkan dari drama About Time © IstimewaLee Seo Won dikeluarkan dari drama About Time © Istimewa

Lee Seo Won adalah salah satu bintang berakting di drama yang akan segera tayang, About Time, yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon. Tapi setelah ada skandal ini, pihak drama tersebut memutuskan untuk mengeluarkan Lee Seo Won dari produksi About Time.

"Peran Lee Seo Won adalah sebagai sutradara musikal di mana karakter utama wanita muncul. Karakter ini punya cerita yang berbeda dengan kisah karakter utama sehingga tidak punya banyak screentime. Walau begitu, karena kisahnya adalah bagian dari cerita drama sehingga tidak bisa dibuang begitu saja. Kami akan akan menggantinya dengan aktor lain dan melakukan syuting ulang," kata pihak drama.

Lee Seo Won juga tak lagi jadi MC Music Bank © KBSLee Seo Won juga tak lagi jadi MC Music Bank © KBS

Setelah dikeluarkan dari produksi drama About Time, Lee Seo Won juga diberhentikan sebagai MC acara Music Bank yang tayang di KBS. Selama ini dia jadi MC bersama dengan member girlgroup LABOUM, Solbin.

"Setelah laporan dari insiden MC Lee Seo Won, kami mengecek fakta dengan agensinya dan memutuskan untuk memberhentikannya. Untuk sementara, Music Bank akan memakai spesial MC untuk mendampingi Solbin," ujar pihak KBS.

Ada KLovers yang ngefans dengan Lee Seo Won? Kecewa nggak dengan apa yang dilakukannya ini?

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING