'Moonlight Drawn by Clouds' Dapat Penghargaan Drama Seri Terbaik Asia

Sabtu, 02 Desember 2017 15:30 Penulis: Rahmi Safitri
'Moonlight Drawn by Clouds' Dapat Penghargaan Drama Seri Terbaik Asia Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung © KBS2

Kapanlagi.com - Drama Korea adalah salah satu tayangan yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Asia. Tak heran kalau banyak drama yang terkenal tak hanya di Korea saja. Bahkan aktor dan aktris Korea juga banyak yang mengidolakan.

Drama Korea tentunya tak dibuat dengan asal-asalan. Mereka membuat naskah matang, syuting dilakukan dengan baik, serta segala properti juga disiapkan dengan tak main-main seperti contohnya kostum. Tak heran kalau drama Korea sampai dapat penghargaan dari acara award di luar negeri.

Baru-baru ini yang mengukir prestasi adalah drama bertema sageuk yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung, Moonlight Drawn by Clouds. Dilansir dari Soompi, drama yang tayang di KBS2 itu mendapat penghargaan Best Drama Series dari 2017 Asian TV Awards yang digelar di Singapura pada hari Jumat (1/12).

Siapa yang kangen drama ini? © KBS2Siapa yang kangen drama ini? © KBS2


Asian TV Awards ini adalah penghargaan yang diberikan kepada acara-acara yang tayang di televisi untuk kawasan Asia Pasifik dan sudah digelar sejak 1996. Untuk tahun ini jumlah program televisi yang ikut berkompetisi mencapai 1350 acara dari dua puluh negara.

Moonlight Drawn by Clouds sendiri tayang di Korea pada bulan Agustus sampai September di tahun 2016 dan ratingnya mencapai 23,3%. Drama ini dianggap mampu menampilkan adegan yang segar dan penuh makna. Selain itu akting Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung juga luar biasa.

Moonlight Drawn by Clouds bukan hanya satu-satunya drama Korea yang dapat penghargaan di 2017 Asian TV Awards. Drama super populer Goblin yang dibintangi Gong Yoo juga meraih award sebagai Highly Commended Best Drama Series.

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING