Pelaku Penipuan Berkedok Sedekah Adalah Fans SNSD!

Selasa, 24 September 2013 14:41 Penulis: Arai Amelya
Pelaku Penipuan Berkedok Sedekah Adalah Fans SNSD! Girls Generation foto: KapanLagi.comŪ
Kapanlagi.com - Dunia Twitter dihebohkan oleh kasus penipuan berkedok sedekah dari akun @pejuang_sedekah. Modus yang diterapkan adalah meminta sumbangan pengguna Twitter untuk membantu anak/bayi yang sakit parah.

Namun setelah diteliti lebih lanjut hal itu adalah penipuan yang dilakukan seorang SONE (fans Girls Generation). Adalah @ridlwanjogja yang menyadari kejanggalan aksi tersebut dan menemukan sang pelaku adalah mahasiswi berusia 19 tahun bernama Resqy (@ekkyresqy).

Resqy yang kini sedang ada di Takalar mengakui bahwa nomor rekening @pejuang_sedekah itu adalah miliknya. Tak berhenti sampai di situ, yang membuat geram adalah akun tersebut menggunakan foto bayi/anak penderita penyakit parah dan ada yang sudah meninggal. Bahkan foto-foto mengenai kunjungan donatur itu hanya mereka ambil dari sebuah blog Berbagi Itu Indah.

Awalnya gadis asal Sumbawa itu membantah, dan dia mengaku sebagai korban juga dari seseorang bernama Adi yang menjadi aktivis akun itu. Namun setelah mendapat 'serangan' dari Twitter dan @ridlwanjogja, Resqy seakan tidak bisa berkutik lagi

Kini Resqy mendapat tekanan untuk mengembalikan donasi yang sudah mengalir ke rekeningnya dan diduga sebesar Rp 10 juta, kepada pihak yang berhak. Termasuk kepada bayi Julio yang menderita Hydrochepalus yang kini dirawat di Jogja. Sampai berita ini diturunkan, tim KapanLagi.comŪ masih mencari kebenarannya lebih lanjut.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING