Penuh Bakat dan Prestasi, Ini 6 Grup K-Pop Terbaik Versi Majalah Time

Selasa, 13 Februari 2018 15:50 Penulis: Mita Anandayu
Penuh Bakat dan Prestasi, Ini 6 Grup K-Pop Terbaik Versi Majalah Time BTS - EXO (credit: AFP via Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Majalah TIME merilis grup K-pop yang wajib kamu ketahui. Yap, K-pop memang jadi sorotan dunia beberapa tahun belakangan ini. Fenomena K-pop ini pun membuat TIME merilis artikel dengan judul 'Ini adalah K-pop Grup Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui' yang dirilis pada Jumat (9/2/2018). Ada siapa saja sih?

BTS

BTS (credit: twitter.com/bts_bighit)BTS (credit: twitter.com/bts_bighit)

Yang pertama disebut Time adalah Bangtan Boys, alias BTS. Time menyebut kelompok yang digawangi oleh RM dkk ini adalah salah satu fenomena media sosial terbesr di dunia musik.

Time juga menyebut sejumlah pencapaian BTS, mulai dari jumlah pengikut di Twitter, hingga kolaborasinya dengan artis internasional, seperti Steve Aoki dan Desiigner.

Twice

Twice (credit: twitter.com/JYPETWICE)Twice (credit: twitter.com/JYPETWICE)

Berikutnya adalah Twice. Kelompok beranggotakan sembilan gadis cantik ini disebut menarik perhatian publik lewat lagu bubblegum pop, alias lagu pop upbeat yang ceria dan renyah.

Red Velvet - EXO

Red Velvet (credit: allkpop.com)Red Velvet (credit: allkpop.com)

EXO juga masuk dalam daftar yang dibuat Time ini. Time menyoroti popularitas EXO di Korea Selatan yang menjulang, termasuk pemecahan rekor konser dan penjualan album.

Rekan EXO di SM Entertainment, Red Velvet, juga masuk dalam daftar ini. Time memuji keluwesan Red Velvet mengeksekusi berbagai jenis genre musik, yang membuat mereka makin menarik di mata audiens yang berbeda.

Seventeen - iKON

Seventeen (credit: twitter.com/pledis_17)Seventeen (credit: twitter.com/pledis_17)

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, dua yang terakhir disebut adalah iKON dan Seventeen. Grup iKON dipilih Time, terutama karena keberhasilan mereka baru-baru ini lewat lagu teranyar mereka, "Love Scenario".

Sementara Seventeen, dipilih karena kemampuan mereka menampilkan tiga unit yang berbeda. Yakni yang fokus pada vokal, hip hop, dan penampilan panggung.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING