Penyanyi Korea Kim Han Il Meninggal di Usia 27 Tahun Setelah Sakit Mendadak

Kamis, 08 Februari 2018 15:50 Penulis: Rahmi Safitri
Penyanyi Korea Kim Han Il Meninggal di Usia 27 Tahun Setelah Sakit Mendadak Kim Han Il © allkpop.com

Kapanlagi.com - Bulan Desember 2017, dunia entertainment berduka dengan meninggalnya Jonghyun SHINee. Januari lalu, aktor yang juga adik Ha Ji Won, Jeon Tae Soo, juga meninggal dunia. Kedua artis berbakat itu sama-sama meninggal setelah mengalami depresi selama beberapa tahun.

Kabar duka kembali datang lagi dari dunia hiburan Korea. Dilansir dari Allkpop, penyanyi Kim Han Il meninggal dunia secara mendadak. Kabar meninggalnya Kim Han Il ini pertama kali disampaikan oleh agensi mendiang lewat akun Weibo (media sosial di China) milik sang penyanyi pada Kamis (7/2).

"Pada tanggal 6 Februari, Kim Han Il meninggal dunia karena tiba-tiba sakit di Pulau Jeju. Kami merasa berduka dan sedih menyampaikan kabar yang tidak menggembirakan ini. Dia adalah sosok yang berbakat, menyenangkan, ceria, baik dan mencintai musik. Keluarga dan teman Kim Han Il juga tengah berduka. Kami harap mendiang tetap bahagia dengan musik di dunia berbeda. Istirahatlah dengan tenang, Han Il kami tercinta. Tolong jangan menambahkan hal-hal yang tidak benar tentang kematiannya," ujar agensi Kim Han Il.

Rest in peace © allkpop.comRest in peace © allkpop.com

Kim Han Il meninggal di usia yang masih terbilang muda yaitu 27 tahun. Buat yang selama ini kurang mendengar namanya, mendiang memang lebih aktif berkarir di China. Di China, dia bukan cuma dikenal sebagai penyanyi tapi juga bintang variety show.

Kim Han Il populer di China setelah memenangkan kontes menyanyi di negara tersebut. Di sana dia juga dikenal dengan nama Jack Kim. Mendiang juga pernah tampil di acara Abnormal Summit (acara populer Korea yang tayang di JTBC) versi China, sebagai perwakilan dari Korea.

Rest in peace, Kim Han Il. Semoga tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING