Seorang Idol Korea Terungkap Lakukan Pelecehan Seksual, Terancam 1,5 Tahun Penjara

Kamis, 31 Mei 2018 13:20 Penulis: Ayu Srikhandi
Seorang Idol Korea Terungkap Lakukan Pelecehan Seksual, Terancam 1,5 Tahun Penjara Kyeongha © koreaboo.com

Kapanlagi.com - Seorang idol Korea bernama Kyeongha yang merupakan member boyband TST terungkap melakukan pelecehan seksual. Seleb yang masih aktif melakukan promosi ini pun terancam bisa dipenjara sampai satu setengah tahun.

Kasus berawal saat Kyeongha diungkapkan mengejar wanita A hingga ke sebuah gedung. Di situ lah ia melakukan pelecehan seksual padanya. Saat itu bahkan Kyeongha mengaku kesalahannya dan meminta maaf.

Kyeongha pun kemudian debut sebagai idol dalam grup TST. Pihak A pun mengungkap kalau ia merupakan korban pelecehan seksual dari Kyeongha, tapi agensi menyangkal semua tuduhan tersebut.

Lee Kyeongha ditetapkan sebagai tersangka pelecehan seksual. © soompi.comLee Kyeongha ditetapkan sebagai tersangka pelecehan seksual. © soompi.com

April tahun lalu, A kemudian balik menggugat Kyeongha. Pihak pengadilan bahkan telah menetapkannya sebagai tersangka dan memberikan hukuman tiga tahun masa percobaan dan 1,5 tahun penjara jika ia melanggar pada masa percobaan. Sang idol juga harus mengikuti 40 jam program pencegahan pelecehan seksual.

Meski Kyeongha sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendapat hukuman, agensi menegaskan tidak terima. Mereka bakal mengajukan banding atas keputusan pengadilan.

"Kami menyangkal semua tuduhan dan akan terus begitu, kami juga akan mengajukan banding," jelas agensi seperti yang dilansir Allkpop.

(all/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING