SINOPSIS: Drama Baru Lee Seung Gi, 'KERA SAKTI' Dibungkus Jadi Drama Korea Romantis

Kamis, 04 Januari 2018 15:45 Penulis: Ayu Srikhandi
SINOPSIS: Drama Baru Lee Seung Gi, 'KERA SAKTI' Dibungkus Jadi Drama Korea Romantis HWAYUGI © tvN

Kapanlagi.com - NEW JOURNEY TO THE WEST atau yang di Tanah Air lebih dikenal dengan serial KERA SAKTI merupakan adaptasi dari sebuah novel populer. Kali ini, penulis naskah Korea populer Hong Sister, yakni kakak beradik Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran membuat versi baru dari kisah Sun Wukong jadi drama Korea super romantis loh. Dua episode pertama dari serial tv bertajuk HWAYUGI yang dibintangi Lee Seung Gi ini langsung mencuri perhatian.

Pemirsa awalnya dibuat penasaran apakah para cast utama seperti Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Lee Hong Ki, dan Jang Gwang bakal memakai kostum mirip serial KERA SAKTI dulu. Sebagai drama Korea yang tentu saja mengedepankan visual, kekhawatiran pemirsa tentang penampilan para pemainnya bisa dikesampingkan.

Sun Oh Kong dan Jin Sun Mi yang kembali bertemu setelah 25 tahun. © tvNSun Oh Kong dan Jin Sun Mi yang kembali bertemu setelah 25 tahun. © tvN

Sun Go Kong versi modern yang diperankan oleh Lee Seung Gi ini memang seorang Siluman Kera, tapi penampilannya tetap keren banget. Bahkan ia mengendarai super car untuk bepergian ke mana-mana.

Berbeda dari cerita asli novelnya, serial fantasi baru ini mengubah sosok Biksu Tom Samchong (Tang Sanzang) menjadi seorang wanita. Karakter yang dimainkan Oh Yeon Seo ini lah yang menjadi pusat dari cerita HWAYUGI ini.

Semua karakter dari novel JOURNEY TO THE WEST disulap menjadi sosok yang modern, dari seleb populer hingga CEO perusahaan. © tvNSemua karakter dari novel JOURNEY TO THE WEST disulap menjadi sosok yang modern, dari seleb populer hingga CEO perusahaan. © tvN

Karakter bernama Jin Sun Mi tersebut sejak kecil memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Hal tersebut yang membuatnya dipilih oleh Ma Wang sang sliuman kerbau untuk mengambil sebuah kipas di sebuah rumah, yang justru membuat Jin Sun Mi kecil membebaskan Sun Oh Gong dari kurungan. Keduanya memiliki sebuah janji, yang sayangnya berusaha diingkari oleh Sung Oh Gong.

Jin Sun Mi dan Suh Oh Gong kembali bertemu setelah 25 tahun. Tentu saja, para siluman ini tidak bertambah tua sama sekali. Bahkan, para siluman tersebut merupakan orang kaya yang bekerja dari seleb populer hingga seorang CEO.

Hanya di HWAYUGI ini pemirsa bisa melihat kisah cinta romantis sang Siluman Kera. © tvNHanya di HWAYUGI ini pemirsa bisa melihat kisah cinta romantis sang Siluman Kera. © tvN

Sun Oh Gong pun ditakdirkan untuk terus bersama Jin Sun Mi, yang ternyata merupakan Sam Jang (darah yang diburu oleh para setan dan siluman demi menjadi lebih kuat). Nggak jarang nih pemirsa dibuat deg-degan dengan banyaknya scene romantis di anatara karakter yang dimainkan Lee Seung Gi dan Oh Yeon Seo tersebut.

Persaingan antar siluman agar bisa naik kasta menjadi dewa juga menjadi salah satu daya tarik dari plot yang ditulis oleh Hong Sister ini. Apalagi bagi Sun Oh Gong, ia masih terjebak tak bisa memakan Jin Sun Mi dan justru harus melindunginya. Tak hanya terjerat dalam ikatan janji yang dibuat 25 tahun lalu, Jin Sun Mi berhasil memberikan gelang pada Sun Oh Gong yang mengikat sang siluman kera untuk menuruti semua keinginannya.

Versi baru dari cerita JOURNEY TO THE WEST yang penuh kisah romantis. © tvNVersi baru dari cerita JOURNEY TO THE WEST yang penuh kisah romantis. © tvN

Tak hanya menawarkan cerita yang sedikit familiar dengan kisah Sun Go Kong bagi pemirsa di Tanah Air, HWAYUGI juga tetap memanjakan penontonnya dengan aktor-aktor ganteng dengan latar belakang yang kaya. Fantasi romance ini bisa menjadi saingan drama GOBLIN yang sukses banget tahun lalu.

Sayangnya, episode awal HWAYUGI harus mengalami beberapa hambatan. Kesuksesan episode pertama membuat pemirsa sangat menantikan episode kedua, yang sayangnya justru tayang tidak sempurna, dari tali untuk menggantung hantu yang masih terlihat, sampai layar hijau sebelum background di ganti juga masih muncul. Episode kedua yang mengalami kesalahan teknis itu pun berakhir dipotong. tvN kemudian menayangkan episode dua versi sempurna di hari berikutnya.

HWAYUGI menjadi drama Korea saat ini yang wajib tonton. © tvNHWAYUGI menjadi drama Korea saat ini yang wajib tonton. © tvN

Tentu saja hal ini membuat kecewa pemirsa yang sudah menanti-nantikan cerita kelanjutan dari HWAYUGI. Belum lagi, sempat beredar kabar kalau ada pekerja yang terluka saat syuting, karena diungkapkan proses syuting menjadi lebih terburu-buru demi mengejar deadline. 

Karena cerita kelanjutan yang belum siap tayang ini, tvN memutuskan menunda episode tiga dan empat selama sepekan demi mendapat kualitas yang lebih baik. Meski ada kendala teknis, pemirsa merasa kalau HWAYUGI merupakan drama Korea yang wajib banget ditonton. Tak hanya bertabur bintang, para cast yang dipilih memerankan karakternya dengan begitu bagus. Apa kamu sudah mengintip dua episode pertama HWAYUGI? Dijamin nggak mengecewakan!

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING