Sinopsis Drama GOBLIN Episode 9, Kerinduan Gong Yoo pada Kim Go Eun

Minggu, 10 Februari 2019 12:37 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Sinopsis Drama GOBLIN Episode 9, Kerinduan Gong Yoo pada Kim Go Eun (c) tvNDrama

Kapanlagi.com - Mengingat takdirnya sebagai pengantin Goblin yang akan mencabut pedang dari Goblin, Eun Tak (Kim Go Eun) memutuskan untuk mengemas barang-barangnya dan pergi dari rumah. Panik mengetahui kepergian Eun Tak, Kim Shin (Gong Yoo) terus menerus melewati pintu interdimensional bahkan mencari hantu untuk menemukan keberadaan pengantin Goblin.

Reaper (Lee Dong Wook) mengaku jika ia yang mengatakan kebenaran pada Eun Tak karena nggak ingin Shin cepat-cepat meninggalkan dunia. Marah pada Reaper, Shin melesat mencari Eun Tak di restoran milik Sunny. Namun saat bertemu Sunny, perempuan cantik itu berbalik dan memanggilnya Orabeobi, panggilan pada kakak laki-laki di zaman kerajaan.

Hal Aneh yang Terjadi

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Di rumah, Reaper bertanya jika Shin sudah menemukan Eun Tak. Shin meminta Malaikat Maut untuk memasukkan dokumen Eun Tak untuk mengetahui kapan dan bagaimana ia akan meninggal. Reaper takut jika ada hal buruk langsung terjadi para perempuan belia itu. Tapi Shin menyanggahnya karena ia dapat merasakan jika Eun Tak sedang dalam bahaya dan ada dia dan Reaper yang akan menyelamatkannya.

Hal aneh mulai terjadi, seperti perubahan cuaca yang mendadak, bulan berwarna merah, bahkan kartu kematian terbakar yang menyebabkan orang mati bisa hidup lagi. Reaper mendatangi Shin dan mengingatkan jika hubungannya dengan Eun Tak seharusnya nggak jadi alasan baginya untuk bermain-main dengan kehidupan yang lain.

Kembalinya Eun Tak

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Deok Hwa tahu jika Shin berada di balik peristiwa cuaca yang aneh dan menawarkan untuk membantunya menemukan Eun Tak yang bekerja di pondok ski. Shin memintanya pulang tapi Eun Tak menolaknya karena ia hanya menjadi alat untuk mengakhiri keabadian Goblin. Bukan Shin namanya kalau langsung menyerah begitu saja, ia terus mengikuti ke mana pun Eun Tak pergi, bahkan memberikan nilai ujiannya sambil memuji usahanya.

Eun Tak menggertaknya untuk mendekat agar ia dapat mencabut pedangnya. Shin tanpa ragu mengangkat tangan perempuan 19 tahun itu ke tubuhnya sebelum Eun Tak memintanya untuk melepaskannya. Shin mengaku jika ia sangat takut dan ingin Eun Tak untuk terus membutuhkan, sebagai alasan bagi dirinya untuk tetap hidup.

Kembali Menyelamatkan Nyawa Eun Tak

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Shin pulang dengan tangan kosong. Tapi Reaper menemukan masalah yang lebih besar karena menerima kartu kematian Eun Tak dengan informasi yang hanya bisa dilihat Reaper. Shin hanya punya waktu satu jam untuk menyelamatkan nyawa perempuan yang dicintainya.

Eun Tak dengan lemah berkata jika ia membutuhkannya dan dengan cepat Shin dapat menemukannya untuk membawanya ke rumah sakit. Setelah pulih, Eun Tak mencoba memanggil Shin tapi kecewa karena Goblin itu tak kunjung muncul. Namun, kekecewaan Eun Tak sirna setelah melihat sosok pria itu sudah menunggunya dengan setia.

Reinkarnasi Sunny

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Shin akhirnya berhasil pulang ke rumah bersama Eun Tak dan disambut Reaper yang langsung menyeret pria berumur 900 tahunan itu untuk membantunya mengisi semua dokumen, akibat semua kejadian aneh belakangan ini.

Eun Tak pun kembali bekerja di restoran Sunny. Saat mengantarkannya bekerja, Shin melihat Sunny berduaan dengan Reaper dan memutuskan untuk bergabung. Suasananya berubag saat Reaper tanpa sengaja menyebutkan nama asli Sunny. Ada apa, ya?

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING