World Music Awards 2014, Fans G-Dragon - EXO - Han Geng Bersaing

Minggu, 25 Mei 2014 15:41 Penulis: Arai Amelya
World Music Awards 2014, Fans G-Dragon - EXO - Han Geng Bersaing foto via Kpopstarz
Kapanlagi.com - Ajang musik internasional 22nd World Music Awards 2014 mengumumkan kategori baru yakni World's Best Fan Base. Istimewanya, ada tiga selebritis Asia yang masuk sebagai nominasi yakni fans untuk G-Dragon, EXO dan mantan leader Super Junior M yakni Han Geng. Ketika fans penyanyi Asia itu bakal bersaing dengan fans One Directions untuk memperebutkan posisi terbaik.

Untuk K-Pop sendiri, sepertinya fans G-Dragon dan EXO harus bersaing ketat. Sementara Han Geng, dengan popularitasnya di China yang luar biasa bisa dibilang fans K-Pop harus berjuang sekuat tenaga. Apalagi Han Geng sudah dipastikan tampil dalam puncak malam penghargaan yang digelar pada Selasa (27/5) besok di Monte Carlo Sporting Club, Monako.

Jika untuk kategori fan base terbaik hanya ada dua nama idol K-Pop, tidak dengan kategori World's Best Grups. Banyak sekali nominasi idol K-Pop di sana seperti 2NE1, B.A.P, Super Junior, EXO, Big Bang, Girls Generation, B1A4, Busker Busker, CN Blue, A Pink, Akdong Musician, Girls Day, Junggigo & Soyu Sistar, KARA, SHINee, Sistar19, SM The Ballad, TVXQ dan Wonder Girls.

Sementara itu untuk kategori World's Best Male Artist, pada idol K-Pop juga tak ketinggalan. Mereka adalah G-Dragon, Henry Lau, Junho 2PM, K.Will, Kim Hyun Joong, Jaejoong JYJ, PSY, Rain, Seo In Guk dan Choi Siwon. Berbeda dengan itu, yang tergabung di World's Best Female Artist lebih sedikit yakni Hyorin Sistar, HyunA dan IU, seperti dilansir Kpopstarz.

Jika kamu tak tahu, ajang World Music Awards ini dibentuk oleh Pangeran Albert II dari Monako pada tahun 1989 silam. Tujuan digelarnya event ini adalah menampilkan para musisi ikonik di seluruh dunia. Untuk gelaran tahun 2014 ini, WMA resmi dilangsungkan setelah Cannes Film Festival berakhir. Disebutkan si seksi penyanyi R&B Mariah Carey akan mendapatkan Icon Award lantaran lagu-lagunya lebih sering meraih posisi pertama di Amerika Serikat.

Dijadwalkan event WMA 2014 ini akan ditayangkan di Amerika Serikat pada Rabu (28/5) di stasiun TV NBC. Jadi, apakah idol K-Pop favoritmu bakal menang?

(kps/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING