Yunho TVXQ Pargi Wamil, Saham SM Entertainment Langsung Anjlok!

Rabu, 09 September 2015 17:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Yunho TVXQ Pargi Wamil, Saham SM Entertainment Langsung Anjlok! ©SMTOWN
Kapanlagi.com - Sejak April lalu, SM Entertainment kembali alami lesunya nilai saham beberapa waktu lalu. Hal ini terkait dengan keberangkatan Yunho TVXQ wajib militer pada bulan Juli kemarin dan bertugas sebagai prajurit aktif.

Berdasarkan Daum, saham SM Entertainment anjlok hingga 2,5% dalam penutupan bursa para tanggal 21 Juli. Hari itu bertepatan dengan jadwal Yunho resmi menjalani wamil.

Turunnya saham salah satu agensi K-Pop terbesar Korea itu kabarnya disebabkan karena rasa khawatir atas vakumnya TVXQ dari dunia entertainment. Tanpa kehadiran Yunho, Changmin memilih untuk bermain drama setelah rilis album.

Kepergian Yunho TVXQ wamil membuat SM harus alami penurunan harga saham. ©worldbigeastcassiopeia.comKepergian Yunho TVXQ wamil membuat SM harus alami penurunan harga saham. ©worldbigeastcassiopeia.com

Diketahui jika boyband satu ini memang memiliki pengaruh cukup besar dalam industri hiburan. TVXQ atau disebut juga Tohoshinki bahkan tercatat berhasil menghasilkan 34 miliar won (atau setara dengan Rp 407 miliar) saat promosi hingga tur konser di Jepang.

Belum lagi, Changmin TVXQ telah dikonfirmasi akan menyusul Yunho untuk berangkat wamil pada November mendatang. Bakal bertugas di kepolisian, akankah kepergian Changmin ini bakal mempengaruhi saham SM juga nggak ya?

Sebelumnya, turunnya saham SM sempat terjadi saat Yuri Girls Generation resmi dikabarkan pacaran dengan atlet baseball, Oh Seung Hwan. Nggak tanggung, penurunan tersebut bahkan mencapai angka 4,0%.

(dau/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING