Yuri SNSD, Mutiara Hitam Yang Gokil di Balik Pesona Sensual

Sabtu, 05 Desember 2015 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Yuri SNSD, Mutiara Hitam Yang Gokil di Balik Pesona Sensual Yuri © SM Ent/DESELIM
Kapanlagi.com - Girls Generation adalah salah satu girlband yang punya banyak personel. Sebelum Jessica keluar dari grup yang juga dikenal sebagai SNSD pada 2014 lalu, mereka punya 9 member yang cantik-cantik dan berbakat. Beberapa penggemar pastinya kesulitan untuk memilih member favorit mereka saat pertama kali tahu SNSD.

Semuanya cantik. Pasti bingung kan pilih mana yang jadi favorit? © GmailSemuanya cantik. Pasti bingung kan pilih mana yang jadi favorit? © Gmail

Ada beberapa hal yang membuat seseorang memilih member favorit mereka. Ada yang suka karena kecantikan, suara mereka yang merdu, cute, dan lain-lain. Namun ada yang berbeda bagi mereka yang memilih Kwon Yuri sebagai anggota SNSD favorit. Salah satu alasan mengapa banyak yang suka dengan wanita yang lahir 5 Desember ini adalah karena gayanya yang lucu seakan tak peduli dengan imej sebagai seorang idola.

Sekilas jika melihat penampilan Yuri di video klip atau kala tampil di panggung bersama teman-temannya, satu hal yang terlintas dalam benak kita adalah satu kata: hot. Sebagai dancer utama kedua setelah Hyoyeon, Yuri memang punya body bak gitar Spanyol dan caranya menggoyangkan tubuh juga membuat banyak wanita ingin memiliki tubuh seperti anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Kwon Yuri, member yang disebut paling hot di SNSD © Caribbean BayKwon Yuri, member yang disebut paling hot di SNSD © Caribbean Bay

Imej seksi Yuri di atas panggung itu bisa-bisa menghilang seketika kala dia tampil di acara televisi. Bukannya nggak seksi lagi, hanya saja ada sisi lain yang ditunjukkan oleh wanita yang dijuluki black pearl alias mutiara hitam karena kulitnya yang eksotis ini. Yap, sisi lain Yuri itu adalah dia kadang tak peduli dengan imej.

Salah satu contohnya adalah kala Yuri bersama dengan idola-idola cantik dari girlgroup lain tampil di acara reality show yang populer di tahun 2009, Invincible Youth. Acara di mana para idola bekerja layaknya orang-orang desa itu, tampaknya membuat Yuri kelelahan. Saat yang lainnya bersantai sambil bernyanyi, Yuri malah ketiduran sampai lidahnya terjulur dan membuat yang pendukung acara terbahak-bahak.

Yuri saat ketiduran di acara Invincible Youth © KBSYuri saat ketiduran di acara Invincible Youth © KBS

Mungkin itu pula yang membuatnya dapat peran di film NO BREATHING yang juga dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Jong Suk. Di film tersebut, Yuri berperan sebagai Jung Eun, si tomboy vokalis band yang selalu tampil apa adanya bahkan di depan cowok-cowok ganteng yang naksir dirinya. Jung Eun sekilas karakternya memang benar-benar mirip dengan Yuri banget deh.

Selain dapat julukan sebagai black pearl, Yuri punya nama panggilan lain yaitu Kkabyul. Kkab adalah bahasa gaul di Korea untuk menyebut reaksi berlebihan dan gila. Nah, Yuri dapat julukan ini gara-gara di balik imej-nya yang terlihat glamor dan seksi, dia bisa gila juga.

Salah satu contoh kenapa Yuri disebut Kkabyul adalah kala dia menirukan dance Jun Ji Hyun di sebuah iklan tahun 2000-an. Bukannya terlihat elegan, Yuri malah bikin ngakak kala menirukan dance itu di sebuah acara televisi.

Aksi dance kkab ala Yuri yang nggak banget © kagomeshipoAksi dance kkab ala Yuri yang nggak banget © kagomeshipo

Ternyata nih sosok lucu Yuri sudah muncul saat dia masih menjadi trainee SM Entertainment. Bahkan kelucuan Yuri ini sampai menjadi salah satu kenangan yang selalu diingat oleh Leeteuk dan Eunhyuk dari Super Junior.

Dalam acara KBS Come To Play kala artis-artis SM tampil sebagai bintang tamu, Eunhyuk tiba-tiba tertawa karena dia teringat apa yang dilakukan Yuri saat menunjukkan bakat. Kalau trainee-trainee lainnya memilih bernyanyi, akting, dan dance; Yuri malah tampil beda dan menirukan suara serta gerakan dari dinosaurus sebagai bakat terpendamnya.

Eunhyuk ahli banget kalau menirukan gerakan dinosaurus ala Yuri © SunkistEunhyuk ahli banget kalau menirukan gerakan dinosaurus ala Yuri © Sunkist

Gara-gara sosok Yuri yang selalu punya ekspresi lucu ini, para fans sering mengedit fotonya menjadi lebih kocak. Bukan hanya itu, meme-meme pun banyak dibuat dengan foto-foto Yuri yang nggak banget.

Bahkan saat Yuri berulang tahun yang ke-25 tahun 2014 lalu, Tiffany, Hyoyeon, dan Sooyoung mengucapkan selamat di Instagram dengan mengunggah foto-foto si black pearl yang nggak banget. Apa yang dilakukan ketiganya ini tentunya membuat SONE (fans SNSD) makin bersemangat untuk membuat foto-foto lucu dari Yuri.

Ucapan ultah buat Yuri dengan foto-foto lucu © istimewaUcapan ultah buat Yuri dengan foto-foto lucu © istimewa

Bersama dengan member lain SNSD, Yuri juga sering membuat video-video kocak. Beberapa waktu lalu, dia Dubsmash lagu Mi Mi Mi-nya Serebro dengan goyangan yang tak henti-hentinya bikin fans tertawa ngakak.

Di balik sosoknya yang kadang kocak, Yuri tetaplah salah satu member yang paling dicintai berkat aksi panggungnya yang selalu memikat dan menggoda. Karakter elegan Yuri itu pun juga benar-benar muncul saat dia tampil di majalah dengan pose-pose yang bisa membuat jantung berdetak kencang.

Nah kalau kamu suka Yuri yang mana nih? Yuri yang hot menggoda atau Yuri yang kocak dan tak peduli dengan imej?

Ayo pilih Yuri yang mana nih? © istimewaAyo pilih Yuri yang mana nih? © istimewa

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING