Hasil Periksa Aset, Jaya Bachchan Laporkan Kekayaannya Kini Rp 2 Triliun

Kamis, 15 Maret 2018 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Hasil Periksa Aset, Jaya Bachchan Laporkan Kekayaannya Kini Rp 2 Triliun Jaya Bachchan dan Amitabh Bachchan ©AFP

Kapanlagi.com - Setelah tak lagi aktif di layar lebar, Jaya Bachchan memilih untuk berkarir di dunia politik. Karena pilihannya ini pula, istri Amitabh Bachchan ini harus melaporkan kekayaannya sebelum memasuki musim pemilu.

Dalam laporan terbarunya, terungkap bahwa harta kekayaan Jaya dan Amitabh bertambah cukup banyak dalam lima tahun belakangan. Pada 2012 lalu Jaya melaporkan kekayaannya sebesar Rp 1,4 triliun. Dan kini total kekayaannya sudah mencapai Rs 1000 crore atau sekitar Rp 2 triliun.

Kekayaan sebesar itu terdiri dari beberapa aset, yaitu harta bergerak sebesar Rp 1,1 triliun. Sementara harta tidak bergerak yang dimiliki Jaya dan Amitabh sekitar Rp 9,4 triliun. Ditambah dengan beberapa harta lainnya, total kekayaan pasangan ini adalah Rp 2 triliun.

Jaya Bachchan dan Amitabh Bachchan punya harta Rp 2 triliun ©splashnewsJaya Bachchan dan Amitabh Bachchan punya harta Rp 2 triliun ©splashnews

Dilansir dari NDTV.com, Jaya dan Amitabh memiliki rumah di Brignogan Plages, Prancis yang luasnya mencapai 3.175 meter persegi. Selain itu mereka juga memiliki beberapa properti mewah di Bhopal, Noida, Delhi, Pune, Mumbai, Gandhinagar dan Ahmedabad.

Sementara itu Amitabh Bachchan juga tanah di Daulatpur. Dan beberapa aset lainnya yang berupa perusahaan, perhiasan dan banyak jenis investasi yang jika ditotal jumlahnya cukup fantastis.

Dengan total kekayaannya ini, Jaya Bachchan menjadi salah satu politisi terkaya di India. Meski sebagian aset adalah milik berdua dengan Amitabh, namun tetap menjadi harta yang harus dilaporkan ke penyelenggara pemilu sebagai bukti kejujuran Jaya selama menjadi politisi.

(ndt/phi)

REKOMENDASI
TRENDING