Kisah Cinta Sultan Muslim dan Ratu Rajput di Film 'PADMAVAT' Bikin India Rusuh

Jum'at, 26 Januari 2018 12:38 Penulis: Wulan Noviarina
Kisah Cinta Sultan Muslim dan Ratu Rajput di Film 'PADMAVAT' Bikin India Rusuh PADMAVAT ©The Freaky World

Kapanlagi.com - Meski sudah mendapatkan izin untuk tayang dan melakukan beberapa perubahan agar bisa diterima oleh semua kalangan, gelombang protes masih melanda film baru Deepika Padukone, Ranveer Singh dan Shahid Kapoor, PADMAVAT. Agar bisa tayang, film ini mengubah judulnya dari PADMAVATI menjadi PADMAVAT.

Selain itu, juga ada beberapa scene yang dihapus dari film ini agar tidak ada pihak yang tersinggung. Namun hal itu ternyata belum membuat para pendemo film ini berhenti melakukan aksinya, dan malah semakin parah.

Yang terbaru adalah, para pendemo di kawasan Gurgaon melempari bus sekolah dengan batu. Tidak ada korban jiwa dalam aksi kali ini, namun kejadian itu benar-benar membuat anak-anak yang ada di dalam bus merasa ketakutan luar biasa.

Bus sekolah ini dilempari batu oleh pendemo PADMAVAT ©NDTVBus sekolah ini dilempari batu oleh pendemo PADMAVAT ©NDTV

Hal ini dikecam oleh banyak kalangan, dan tak sedikit seleb yang melontarkan protes kepada para pendemo. Aktor dan produser Farhan Akhtar pun menyebut bahwa aksi ini adalah sebuah terorisme, bukan lagi demonstrasi.

Beberapa aksi demonstrasi lainnya, khususnya yang dilakukan oleh kelompok Karni Sena pun membuat India rusuh. Tidak hanya melempari bus, para pendemo juga mencegat para penonton masuk ke dalam bioskop, mengancam bakal membunuh Deepika Padukone dan keluarganya serta melakukan aksi pembakaran poster di beberapa tempat.

Demo PADMAVAT selalu rusuh ©hindustantimesDemo PADMAVAT selalu rusuh ©hindustantimes

Kelompok Karni Sena tidak terima ratu mereka, Padmavati dikisahkan seperti yang ada dalam film buatan Sanjay Leela Bhansali ini. Menurut kelompok Karni Sena, film PADMAVAT yang mengisahkan rasa cinta seorang Sultan Muslim kepada Ratu Rajput ini tidak sesuai dengan sejarah. Sementara pihak Sanjay Leela Bhansali menyatakan bahwa mereka membuatnya berdasarkan buku sejarah dan tidak mengubah cerita apapun.

Kini, PADMAVAT sudah tayang di India namun tanpa promosi dan tidak ada poster di bioskop. Polisi berjaga di depan gedung bioskop yang memutar film ini, dan beberapa daerah melarang penayangan PADMAVAT, khususnya kawasan yang masih bersinggungan dengan Kerajaan Rajput di kawasan India Utara.

(tim/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING