Movie of The Month, Komedi Romantis 'BADRINATH KI DULHANIA'

Rabu, 26 April 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Movie of The Month, Komedi Romantis 'BADRINATH KI DULHANIA' BADRINATH KI DULHANIA ©Miss Tral

Kapanlagi.com - Peran perempuan dan kasta di India masih jadi topik yang menarik untuk disimak di dunia perfilman Bollywood. BADRINATH KI DULHANIA adalah salah satunya, yang mengangkat tema perjuangan perempuan agar bisa setara dengan pria di India serta bagaimana liku-liku kala menghadapinya.

BADRINATH KI DULHANIA yang artinya 'Pengantin Badrinath' berkisah tentang seorang pria bernama Badrinath Bansal (Varun Dhawan) yang jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Vaidehi Trivedi (Alia Bhatt). Badrinath begitu tergila-gila pada Vaidehi dan ingin mengajaknya menikah.

Badri diperankan oleh Varun, Vaidevi oleh Alia Bhatt ©filmibeatBadri diperankan oleh Varun, Vaidevi oleh Alia Bhatt ©filmibeat


Sementara Vaidehi adalah seorang perempuan cerdas yang ingin menjadi seorang pramugari. Soal urusan pendidikan, Vaidehi lebih pintar daripada Badri dan ia ingin bekerja meski sudah menikah.

Di sisi lain, Badri melihat bagaimana nasib kakak laki-lakinya yang harus terpisah dari perempuan yang dicintai demi menyenangkan hati orangtua. Kakaknya menikah lantaran dijodohkan dan istrinya dilarang sang ayah untuk bekerja karena perempuan tak boleh bekerja.

Badri takut hal itu akan dialami oleh Vaidehi, namun ia masih bertekad untuk menikahinya. Vaidehi bersikeras menolak dan masalah pun mulai bermunculan.

Pemasukan Besar

Dalam waktu satu bulan setengah, BADRINATH KI DULHANIA mendapatkan pemasukan Rp 400 miliar ©filmibeatDalam waktu satu bulan setengah, BADRINATH KI DULHANIA mendapatkan pemasukan Rp 400 miliar ©filmibeat


Film bergenre komedi romantis ini mulai diputar di India pada 10 Maret 2017 dan sampai sekarang masih tayang di sana. Chemistry antara Varun Dhawan dan Alia Bhatt benar-benar terjalin apik di film ini, membuat penonton berbondong-bondong pergi ke bioskop untuk melihat aksi mereka.

Sampai Selasa (25/4) kemarin, BADRINATH KI DULHANIA sukses mendapatkan pemasukan tak kurang Rs 200 crore atau sekitar Rp 400 miliar dari seluruh dunia. Jumlah ini nyaris menyamai pemasukan film RAEES yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan tayang pada Januari 2017 lalu.

Dipuji Kritikus

Akting Alia Bhatt dipuji kritikus ©filmibeatAkting Alia Bhatt dipuji kritikus ©filmibeat


Nilai BADRINATH KI DULHANIA memang tak sempurna, hanya mendapatkan 3,5/5. Namun angka itu sudah cukup bagus, dan fakta di lapangan film ini mendapatkan banyak pujian.

Masalah mysogini, patriarki dan aturan gender di India memang masih menjadi problem utama di masyarakat setempat. Meski era sudah modern, namun urusan pekerjaan dan posisi perempuan di dalam keluarga masih jadi perdebatan.

Kritikus film menilai bahwa BADRINATH KI DULHANIA bisa menyampaikan pesan tentang persamaan hak pria dan wanita dengan cara yang apik. Ditambah dengan chemistry bagus dari Alia dan Varun yang membuatnya semakin layak ditonton.

Franchise

Bukan kali pertama Alia dan Varun main bareng dan mereka selalu sukses membangun chemistry ©filmibeatBukan kali pertama Alia dan Varun main bareng dan mereka selalu sukses membangun chemistry ©filmibeat


BADRINATH KI DULHANIA adalah film kedua dari franchise HUMPTY SHARMA KI DULHANIA yang juga dibintangi oleh Alia Bhatt dan Varun Dhawan. Dengan cerita yang berbeda, dua bintang muda India ini sukses membuat banyak orang tertawa dan berpikir tentang kehidupan mereka yang dipaparkan di layar lebar.

Kedua film franchise ini disutradarai oleh Shashank Khaitan dan diproduseri Karan Johar di bawah bendera Dharma Production. Dan kedua franchise ini sukses di pasaran serta dapat nilai bagus dari kritikus film.

Terlepas dari akting Varun Dhawan yang suka lebay dan tak alami, film ini layak ditonton karena akting Alia Bhatt yang mengagumkan. Jalan ceritanya pun mengalir dengan apik, cocok buat hiburan di akhir pekan nanti.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING