Saif Ali Khan: Aku Muslim, Tak Mungkin Beri Nama Rama Buat Anakku

Jum'at, 17 Februari 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Saif Ali Khan: Aku Muslim, Tak Mungkin Beri Nama Rama Buat Anakku Saif Ali Khan Šinstagram/kareenafc

Kapanlagi.com - Kontroversi nama anak Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor masih saja jadi bahan pembicaraan publik India. Sampai si bayi berusia dua bulan, masih ada yang membully bayi bernama Taimur Ali Khan Pataudi itu karena namanya sama dengan seorang pemimpin kejam dari Turki di masa lalu.

Saif sudah pernah angkat bicara soal masalah nama anaknya ini. Karena kasak-kusuk belum berhenti, akhirnya Saif kembali angkat bicara tentang pilihannya pada nama Taimur.

"Aku tahu belakangan di dunia sedang terjadi Islamophobia. Aku adalah Muslim, aku tak bisa memberi nama anakku Alexander. Realistis saja. Aku juga nggak bisa ngasih nama anakku Rama. Jadi kenapa bukan nama Muslim yang bagus? Dan kuharap, nama itu bisa membawanya pada nilai-nilai sekularisme yang bagus, di mana kita saling mencintai dan menghormati satu sama lain," ujar Saif seperti dilansir dari Indianexpress, Jumat (17/2).

Saif tak mau mengganti nama anaknya ŠindianexpressSaif tak mau mengganti nama anaknya Šindianexpress

Saif mengaku ia benar-benar sadar kalau nama anaknya mirip dengan penguasa kejam Muslim dari Turki yang berkuasa sampai ke Mongolia. Namun nama pemimpin itu adalah Timur, sementara anaknya adalah Taimur yang dalam bahasa Arab berarti besi.

"Sebuah nama tidak berarti harus sama segalanya. Asoka juga nama yang jahat, begitupula dengan Alexander. Jadi apa bedanya?" tukas ayah tiga anak ini.

Aktor ganteng ini menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah nama anaknya hanya karena orang lain. Apapun pendapat orang di luar sana, Saif dan Kareena tidak akan mencari nama lain hanya untuk membuat orang lain bahagia.

"Kalau harus nuruti apa kata orang, aku juga boleh mengganti nama orang lain. Jadi bandara Kalkuta misalnya," tegas Saif.

(ind/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING