Vin Rana: Tak Kusangka Indonesia Akan Jadi Negara 'Sasural'-ku

Senin, 16 Januari 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Vin Rana: Tak Kusangka Indonesia Akan Jadi Negara 'Sasural'-ku Vin Rana dan Nita Sofiani ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Yang jadi pertanyaan pertama pasti, apa sasural itu? Singkatnya, sasural adalah rumah mertua. Masyarakat India menyebut rumah pasangannya sebagai sasural, yang mana bagi Vin Rana adalah Indonesia.

Sejak menikah dengan Nita Sofiani, Vin Rana jadi punya ikatan yang sangat kuat dengan Indonesia. Tepatnya dengan Kota Bandung, Jawa Barat, tempat keluarga Nita tinggal. Dan hal ini sama sekali tak pernah terbayang bagi Vin Rana, yang datang ke Indonesia dengan tujuan bekerja.

"Dulu waktu BBM masih musim, aku sering di-add orang Indonesia. Kala itu aku penasaran, ada apa dengan Indonesia hingga aku harus tahu soal mereka. Tak pernah kusangka kalau aku akan menikahi perempuan Indonesia dan jadi negara sasural-ku," ujar Vin seperti dilansir dari Tellychakkar.

Vin tak menyangka Indonesia akan jadi negara 'rumah mertua'nya ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoVin tak menyangka Indonesia akan jadi negara 'rumah mertua'nya ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ketika akhirnya datang ke Indonesia, Vin mengaku perspektifnya berubah. Ia menilai Indonesia sebagai negara yang tenang dan damai. Orang-orangnya hangat dan ramah, termasuk para pengendara mobil dan motor di jalan raya.

"Di sana nggak ada sopir yang berlomba membunyikan bel seperti di sini. Sejujurnya, Nita mengalami cukup banyak kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di Mumbai," lanjutnya.

Namun tak lama lagi Vin Rana dan Nita akan pulang ke Indonesia. Mereka akan menemui orangtua Nita di Bandung, dan melakukan beberapa hal lainnya selama perjalanan singkat itu. "Istriku sangat gembira bisa pulang ke Indonesia," pungkas Vin.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING