10 Film Indonesia Ini Bercerita Tentang Pasangan LDR, Ada Yang Happy Ending Kok

Sabtu, 27 Oktober 2018 23:17 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Film Indonesia Ini Bercerita Tentang Pasangan LDR, Ada Yang Happy Ending Kok imdb-twitter

Kapanlagi.com - Jalani Long Distance Relationship (LDR) kerap harus dijalani sejumlah pasangan demi tetap pertahankan hubungan. Nggak sedkit yang bilang kalau LDR itu menyiksa, pun ada juga yang tetap enjoy menjalaninya. Yang ngenes adalah, udah susah-susah LDR ternyata putus di tengah jalan. Duh, sedih.

Kisah ngenes itu ada di beberapa film, salah satunya nasib Milea dalam film DILAN 1990. Barangkali mirip dengan ceritamu? Memang beberapa LDR harus berujung kandas. Meski begitu ada juga yang berakhir bahagia. Sebab itu, simak 10 film di bawah ini biar kamu makin semangat jalani LDR.

1. Kambing Jantan

Film yang diangkat dari novel pertama Raditya Dika ini sebetulnya ceritakan hidup Radit selepas SMA. Harus kuliah di Australia, ia pun terpaksa juga harus jalani LDR dengan kekasih, Kebo. Cara mereka jalani LDR ini lucu, mulai dari sering berantem, sampai telponan setiap malem pake kartu telepon murah meriah. Sayang, di akhir film Radit dan Kebo harus berpisah.

2. Sabtu Bersama Bapak

Mirip dengan CRITICAL ELEVEN, film ini kisahkan pasangan suami istri yang LDR. Yup, Rissa dan Satya harus LDR karena pekerjaan Satya. Seperti LDR pada umumnya yang nggak jauh dari konflik, pasangan ini pun hadapi kesalahpahaman yang bikin Rissa tinggalkan rumah. Hem, sehebat apa sih masalahnya?

3. Critival Eleven


Bertemu di pesawat, Anta dan Ale jatuh cinta lalu pacaran. Pekerjaan Ale yang merupakan seorang tenaga offshore bikin dia harus sering berada di laut dan jauh-jauhan sama Anya. Hingga sudah menikah pun mereka masih jalani LDR. Hem, kira-kira kalau ini KLovers, kuat nggak ya?

4. Eiffel I'm In Love 2

Kalau KLovers sempat nonton film pertamanya yang rilis tahun 2003 itu, pasti tahu dong kalau Tita si gadis lugu itu harus LDR sama sang pacar, Adit. Nggak tanggung-tanggung, LDRnya Indonesia-Perancis dong. Nah, 14 tahun berlalu, hubungan mereka mereka tetep langgeng dong sampai akhirnya Tita berangkat ke Paris mempertanyakan kelanjutan kisah cintanya.

5. LDR


Kisahkan 2 remaja yang jalani LDR selama 6 tahun, barangkali film ini yang paling banyak mewakili kisah KLovers. Demas yang sudah LDR sama Alexa sejak lama akhirnya melamar sang kekasih. Namun Alexa malah memutuskan hubungan mereka. Hadirlah Carrie yang sebabkan dinamika baru. Hem, di akhir cerita Alexa mati dan titipkan amanah pada Carrie.

6. Jelita Sejuba


Diklaim sebagai suara hati para istri tentara, sudah kebayang dong film ini nggak cuma soal LDR tapi juga soal pengorbanan batin dan siap kehilangan. Yup, tentang Sharifah yang harus rasakan lika-liku hidup jadi istri tentara. Jalani Long Distance Marriage (LDM) bersama Jaka yang bertugas selama berbulan-bulan, bikin Sharifah dipenuhi dilema.

7. 3 Nafas Likas


Mirip dengan JELITA SEDJUBA, film ini sama-sama kisahkan keluarga tentara. Soal Likas yang merupakan istri dari Djamin Gintings, seorang tentara. Mereka lantas LDR sebab Djamin harus berjuang di medan perang, sementara Likas jelas nggak mungkin pergi nemenin sang suami sebab ia harus ngajar anak-anak di masa perang.

8. Ziarah


Film satu ini memang luar biasa LDRnya. Gimana nggak, kisahkan tentang mbah Sri yang bertahun-tahun ditinggal pergi suaminya berjuang wujudkan kemerdekaan. Tanpa kepastian nasib sang suami, Mbah Sri yakin suaminya sudah meninggal dan ia berupaya temukan makamnya. Demi apa? Demi bisa bersanding bersisian kelak.

9. Surat Dari Praha


Film satu ini memang epic, gimana nggak mengambil setting situasi carut marut politik di tahun 1966, siapa yang kepikiran? Kisahkan cinta ibunda Larasati yang harus jalani LDR sama Jaya. Yup, Jaya harus angkat kaki dari negeri ini dan tinggal di Praha. Mereka lantas terus berhubungan lewat surat yang pada akhirnya tidak lagi dibalas oleh ibu Larasati.

10. Dillan 1990


Dalam film ini memang kisahkan romantisme khas remaja antara Dilan yang Milea. Siapa yang nggak klepek-klepek dengan gombalan maut Dilan? Salah satunya Milea. Sayangnya, di akhir kisah mereka berdua harus LDR, bahkan di novelnya mereka lantas bubar jalan.

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING