FILM INDONESIA

10 Rekomendasi Drama Indonesia Terbaik dengan Cerita Menarik, Wajib Ditonton!

Minggu, 08 Mei 2022 18:33

Rekomendasi Drama Indonesia (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Serial drama merupakan tontonan yang cukup populer untuk dipilih sebagai sumber hiburan. Tak hanya sebagai penonton, banyak pula rekomendasi drama Indonesia yang diproduksi oleh para sineas dalam negeri.

Rekomendasi drama Indonesia memiliki berbagai cerita yang tak kalah menarik dibandingkan drama luar negeri lainnya, seperti Korea, Thailand, atau China. Dengan menontonnya, kalian pun tak akan dibuat susah dengan subtitle karena perbedaan bahasa yang digunakan.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan kualitas tontonan dalam negeri, langsung saja simak daftar rekomendasi drama Indonesia berikut ini.

1. Rekomendasi Drama Indonesia

1. MY LECTURER MY HUSBAND

MY LECTURER MY HUSBAND merupakan salah satu rekomendasi drama Indonesia yang cukup ramai dibicarakan sejak awal kemunculannya. Selain cerita yang menarik, drama ini juga dibintangi oleh aktor ternama Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina.

Drama ini berkisah tentang seorang mahasiswi tingkat akhir bernama Inggit yang terpaksa menikah dengan dosennya. Dosen bernama Arya tersebut merupakan lelaki pilihan orangtuanya. Jika kalian tertarik untuk menontonnya, silakan langsung akses drama ini di WeTV.

2. KAGET NIKAH

Rekomendasi drama Indonesia yang juga banyak dibicarakan selanjutnya adalah KAGET NIKAH. Drama yang tayang di WeTV ini bercerita tentang Lalita (Aurora Ribero) yang mengalami kecelakaan. Dia pun ditolong oleh anak teman ayahnya bernama Andre (Kevin Julio). Pertemuan itu terjadi tanpa perencanaan. Selanjutnya, kejadian ini malah mengundang kesalahpahaman warga sekitar. Nah, akhirnya mereka malah dinikahkan. Saat menonton, kalian akan disuguhi banyak adegan yang penuh humor.

3. FLORA TURN ON

FLORA TURN ON merupakan drama yang baru rilis di awal tahun 2022. Kalian bisa menyaksikan drama ini di platform digital Vidio. Kisah di dalamnya berasal dari cerita Wattpad dengan judul sama. Tokoh utamanya bernama Flora, seorang perempuan yang harus menghadapi emosinya terkait dengan kisah asmaranya.

2. Rekomendasi Drama Indonesia Terbaik

4. SIANIDA

Drama yang berjudul SIANIDA bisa dikatakan sebagai rekomendasi drama Indonesia terbaik. Cerita didalamnya terinspirasi dari kasus pembunuhan kopi sianida pada tahun 2016 silam. Kalian bisa menyaksikan drama ini di layanan streaming WeTV. Secara garis besar, series dengan genre crime thriller ini mengangkat kisah hubungan Amelia (Jihane Almira), Jenny (Aghniny Haque), dan David (Rio Dewanto).

5. TERSANJUNG THE SERIES

Bagi generasi 90-an, TERSANJUNG mungkin bukan hal yang asing lagi. Pasalnya, sinetron dengan judul tersebut cukup populer selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, wajar jika kisah ini kemudian diangkat kembali dengan para pemain baru. Pemeran drama ini antara lain, Jessica Mila, Rezky Aditya, dan Rayn Wijaya.

Rekomendasi drama Indonesia yang satu ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Indah. Dia harus berjuang menghadapi hidupnya yang pahit dan berliku. Perlahan, kisah hidupnya berubah setelah Bobby mulai masuk ke dalam hatinya. Nah, jika kalian penasaran, langsung saja tonton drama dini di WeTV Original.

6. TELUK ALASKA

Rekomendasi drama Indonesia terbaik selanjutnya adalah TELUK ALASKA. Drama ini juga sempat masuk trending hot di WeTV. Cerita di dalamnya berasal dari adaptasi sebuah novel Wattpad. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang anak SMA bernama Anastasia Mysha yang akrab dipanggil Ana (Syifa Hadju) yang selalu mendapatkan penindasan dari teman-teman sekolahnya. Hingga akhirnya ia bertemu siswa baru bernama Alister (Devano) yang merupakan teman masa kecilnya.

3. Rekomendasi Drama Indonesia dengan Cerita Menarik

7. ANGKRINGAN THE SERIES

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drama Indonesia dengan cerita menarik, silakan coba tonton ANGKRINGAN THE SERIES di Mola TV. Sesuai dengan judulnya, drama ini punya latar tempat di sebuah angkringan milik Mas Deddy (Dwi Sasono). Drama dengan genre slice of life ini dipenuhi dengan kisah dari para pelanggan angkringan yang bercerita tentang masalah hidup, curahan hati sampai dengan kritikan.

8. TURN ON

TURN ON merupakan drama yang diangkat dari cerita Wattpad dengan judul sama karya Tiara Wales. Drama ini berisi kisah trauma percintaan masa lalu Andreas (Giorgino Abraham), seorang pria muda kaya raya yang kehilangan jati dirinya. Andreas menikahi Maria (Clara Bernadeth) yang merupakan pegawainya. Kalian bisa menonton drama ini di layanan Vidio.

9. SOSMED

Rekomendasi drama Indonesia dengan cerita menarik selanjutnya berjudul SOSMED. Seperti yang sudah diketahui bahwa interaksi di media sosial selalu menarik disoroti, apalagi jika diolah menjadi serial drama. Kalian bisa menyaksikan drama ini di layanan Vidio. Tokoh dalam drama ini bernama Young (Bryan Domani) dan Nadya (Aurora Ribero), pasangan yang populer di media sosial. Mereka berdua memiliki kehidupan yang bahagia dan sempurna di media sosial. Namun, apa di kehidupan nyata bisa sebahagia itu?

10. LITTLE MOM

LITTLE MOM merupakan drama yang menarik untuk diikuti. Bahkan drama ini berhasil meraih penghargaan Rekor Muri setelah berhasil trending di 22 negara. Mengapa cerita ini dikatakan menarik? Pasalnya, kisah ini diangkat dari sebuah jurnal 2018 milik organisasi kesehatan terbesar, WHO, tentang kehidupan remaja perempuan yang hamil di luar nikah.

Nah, KLovers, itulah sederet rekomendasi drama Indonesia terbaik dengan cerita menarik yang wajib kalian tonton.


REKOMENDASI
TRENDING