FILM INDONESIA

11 Rekomendasi Film Indonesia Romantis Terbaru dan Populer Sepanjang Masa

Senin, 14 Februari 2022 21:44

Rekomendasi Film Indonesia Romantis (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sebagai penyuka film romantis, kalian tak perlu khawatir dengan daftar film yang dihasilkan para sineas tanah air. Banyak sekali rekomendasi film Indonesia romantis, baik yang terbaru maupun yang kisahnya tetap relevan sepanjang masa.

Kalian bisa mendapatkan kisah cinta khas remaja SMA maupun romansa sebuah keluarga yang lebih kompleks dalam hubungan pernikahan. Romantis tak selamanya berisi kisah bahagia, banyak juga konflik yang ditawarkan.

Bahkan tak jarang rekomendasi film Indonesia romantis justru mengaduk emosi para penontonnya. Apalagi didukung oleh para pemain dengan skill akting yang mumpuni. Jika sudah tak sabar mengetahuinya, langsung saja simak sederet rekomendasi film berikut ini.

1. Rekomendasi Film Indonesia Romantis

1. HABIBI & AINUN (2012)

HABIBI & AINUN merupakan film biopik dari kehidupan Presiden Republik Indonesia ke-3. Kisah cinta di dalamnya tak bisa jika tak dimasukkan dalam rekomendasi film Indonesia romantis ini.

Menonton film ini, kalian akan dihadapkan pada kisah cinta dari Rudy Habibi, seorang ahli pesawat yang genius dan Ainun, seorang dokter yang cerdas. Dua tokoh utama dalam film tersebut diperankan dengan apik oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

2. DILAN 1990 (2018)

Berangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq yang berjudul "Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990" kisah cinta anak menggemaskan khas anak SMA ini dimulai. Milea (Vanesha Prescillia) merupakan murid pindahan dari Jakarta. Saat di sekolah baru di Bandung, dia didekati oleh salah satu murid laki-laki bernama Dilan (Iqbal Ramadhan).

Hari-hari penuh romansa Dilan dan Milea berjalan dengan penuh keunikan. Dilan hadir sebagai sosok laki-laki yang beda dari lainnya. Namun, tak hanya keindahan, mereka juga mengalami beberapa rintangan. Film DILAN 1990 benar-benar cocok menjadi rekomendasi film Indonesia romantis yang perlu kalian tonton.

3. TEMAN TAPI MENIKAH (2018)

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya datang dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Tokoh Ayu diperankan oleh Vanesha Prescillia dan Ditto oleh Adipati Dolken. Seperti judulnya, kisah cinta mereka memang dimulai saat bertemu dan menjadi teman sebangku saat sekolah.

Pertemanan mereka pun makin dekat dan tak terasa sudah berjalan selama 11 tahun lamanya. Perasaan cinta itu akhirnya terungkap saat Ayu mengatakan jika dirinya akan menikah. Saat itu timbul keberanian bagi Ditto untuk mengungkapkan perasaannya dan memulai kehidupan rumah tangga bersama temannya sendiri.

4. LOVE FOR SALE (2018)

Richard Achmad (Gading Marten) merupakan tokoh jomblo akut dalam film ini. Saat ada teman yang menikah, Richard ditantang untuk bawa gandengan untuk datang ke pesta. Hal itu mendorongnya untuk mencari perempuan di sebuah aplikasi kencan berbayar. Karena kesalahan administrasi, Richard yang sebenarnya hanya butuh perempuan untuk satu hari, terpaksa membiarkan tinggal di rumahnya selama 45 hari.

Perempuan cantik itu bernama Arini (Della Dartyan). Lama-kelamaan, Richard jatuh cinta kepada Arini, perasaan yang sudah bertahun-tahun tak dia rasakan. Namun, saat Richard melamarnya, Arini hilang. Bagaimana nasib Richard? Langsung tonton sendiri kisah cinta yang mengesankan ini!

2. Rekomendasi Film Indonesia Romantis Terbaru

5. A PERFECT FIT (2021)

Kisah romansa berbalut tradisi ini tentu sangat pantas masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia romantis yang perlu kalian tonton. Tokoh utama dalam film tersebut bernama Saski (Nadya Arina). Dia bertunangan dengan seorang anak bangsawan Bali. Dia mengikuti prosesi tunangan tersebut, tapi dalam hati kecilnya hal itu hanya bentuk bakti dari orangtuanya.

6. GEEZ & ANN (2021)

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya adalah GEEZ & ANN. Film ini diangkat dari novel karya Rintik Sedu atau Nadhifa Allya Tsana. Film ini berisi kisah perjuangan hubungan jarak jauh. Hati mereka makin jauh dan restu orangtua juga tak didapatkan.

Geez sebagai sosok lelaki yang didambakan Ann ternyata tak ada saat dibutuhkan. Luka pun tertinggal di hati Ann.

7. STORY OF KALE: WHE SOMEONE'S IN LOVE (2020)

Seperti judulnya, film ini berisi kisah tentang tokoh bernama Kale (Ardhito Pramono). Sebenarnya film ini merupakan spin-off dari film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (2020).

Awalnya, Kale bertemu dengan Dinda (Aurelie Moeremans) di sebuah acara musik. Ketertarikan atas hal sama, membuatnya mereka jatuh cinta. Kale tahu bahwa Dinda terjebak pada hubungan yang toxic maka dia membantunya.

8. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA(2022)

Film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA merupakan sekuel ketiga dari trilogi Dear Nathan. Tak hanya berisi romansa remaja, kisah ini juga diwarnai dengan kisah gerakan aktivisme sosial para tokohnya.

Isu perempuan dalam film ini terlihat cukup kental dibandingkan sekuel sebelumnya.

9. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya adalah CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA. Kisah ini bercerita tentang tokoh bernama Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Mereka berdua sama-sama punya tanggung jawab untuk merawat orangtua masing-masing.

Dua orangtua mereka berencana untuk menyatukan hati. Saat Raja merasa senang, Asia justru masih ragu dengan niat orangtuanya tersebut. Namun, saat Raja berusaha meyakinkan Asia akan hal tersebut, mereka berdua justru terlibat perasaan cinta perlahan.

3. Rekomendasi Film Indonesia Romantis Populer Sepanjang Masa

10. ADA APA DENGAN CINTA (2002)

ADA APA DENGAN CINTA (AADC) berkisah tentang gadis SMA pemberani bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang terlibat kisah asmara dengan Rangga (Nicholas Saputra). Mereka berdua merupakan siswa SMA yang sama-sama suka sastra. Pertemuan mereka dimulai saat Rangga muncul dan menggeser posisi Cinta sebagai juara lomba puisi di sekolahnya.

Kalian akan mendapati kisah cinta remaja SMA yang cukup kompleks. AADC merupakan rekomendasi film Indonesia romantis yang tak boleh dilewatkan.

11. PERAHU KERTAS (2012)

Kisah cinta antara Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) dalam film ini sudah seharusnya masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia romantis. Film PERAHU KERTAS diangkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Pasang-surut kisah cinta mereka menjadi suguhan yang menarik.

Kugy dan Keenan pun diceritakan punya karakter unik. Kugy percaya pada keberadaan Dewa Neptunus dan itu membuatnya punya kebiasaan menghanyutkan perahu kertas berisi sebuah surat.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film Indonesia romantis yang bisa kalian masukkan dalam daftar tontonan.


REKOMENDASI
TRENDING