FILM INDONESIA

15 Film Indonesia yang Paling Ditunggu Tahun 2019 dari Romantis hingga Horror

Selasa, 21 Juni 2022 10:33

Rekomendasi Film Indonesia 2019 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tahun 2019 pastinya akan menjadi surga bagi penggemar film bioskop yang sudah tidak sabar menunggu film andalannya rilis. Di tahun ini akan ada banyak daftar film Indonesia yang akan menghiasi layar bioskop mulai dari genre romantis hingga horor.

Sederet rekomendasi film Indonesia 2019 juga diramaikan dengan bintang ternama tanah air. Karenanya rekomendasi film Indonesia 2019 tersebut berhasil mencetak rating cukup tinggi di antara jajaran film lainnya.

Dari sekian banyak film yang tayang, berikut 15 film yang paling dinanti para penggemar film.

1. DILAN 1991

Kabarnya film Dilan 1991 akan tayang di tahun 2019 dengan melanjutkan kisah dari film sebelumnya Dilan 1990. Proses syuting film Dilan 1991 berlangsung 1,5 bulan da telah berakhir pada 20 Desember lalu.
Sama seperti film sebelumnya, Dilan 1991 masih akan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan Dilan 1990 yang tayang 2018 lalu.

2. DREAD OUT

Rumah produksi film Goodhouse.id siap menghadirkan film horor yang berbeda dari biasanya yaitu dengan mengadaptasi film dari game lokal. Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang ingin mendapatkan popularitas di media sosial. Mereka lantas memiliki ide untuk datang ke sebuah apartemen angker untuk merekam kegiatan yang mereka lakukan. Namun secara tidak sengaja, mereka justru masuk ke sebuah portal misterius yang membangunkan iblis dan akhirnya menyeret mereka ke dalam neraka.

Sutradara dari Dread Out, Kimo Stamboel menghadirkan sejumlah aktor Indonesia untuk berperan dalam film ini. Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Ciccio Massero, Irsyadillah, Marsha Aruan akan siap bermain dalam film ini.

3. KELUARGA CEMARA

Film keluarga cemara ini adalah film karya sutradara Yendy Laurens yang diangkat dari serial televisi legendaris pada tahun 90'an karya Arswendo Atmowiloto.

Keluarga Cemara yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, dan Ara kini harus berjuang menghadapi kehidupan baru yang menimpa keluarga mereka. Mulai dari Euis yang harus pindah sekolah dan beradaptasi dengan teman-teman baru hingga Abah yang berganti pekerjaan adalah masalah yang harus mereka hadapi.

Keluarga Cemara ini memuat kisah keluarga sederhana yang hangat dan penuh kasih sayang. Film yang akan rilis pada 3 Januari 2019 ini mengajarkan kita bahwa sesulit apapun masalah yang kita hadapi, semua akan terlewati bersama keluarga, Seperti lirik lagunya dalam film ini mengangkat pesan bahwa harta yang paling berharga dari apapun juga adalah keluarga.

Abah akan diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Emak diperankan oleh Nirina Zubir, Euis diperankan oleh Zara JKT48 dan Ara diperankan oleh Widuri Puteri.

4. AFTER MET YOU

After Met You merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ari Irham dan Dwitasari. Film ini merupakan genre romance pertama dari RA Picture yang merupakan rumah produksi dari film ini.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang remaja yang ingin balas dendam semenjak ditinggalkan oleh ibunya untuk menikah lagi. Saat ditinggalkan oleh ibunya, Ari hidup bersama dengan sang ayah. Untuk melampiaskan balas dendamnya, saat Ara beranjak dewasa ia memutuskan untuk menjadi playboy. Namun pada akhirnya, ada satu sosok perempuan yang bisa membuat Ari sadar. Perempuan tersebut mampu membuka mata hari Ari untuk tidak lagi menyakiti perempuan. Ia adalah Ara dengan karakter gadis introvert dan pintar yang awalnya menjadi sasaran dari Ari.

AFTER MET YOU akan diperankan oleh aktor muda Ari Irham yang juga sebagai penulis novel After Met You, Yoriko Angeline, Dede Satria, Naufal Azka, dan masih banyak lagi.

5. PREMAN PENSIUN

Film ini merupakan film yang diadaptasi dari serial televisi. Film ini menceritakan soal kehidupan preman setelah ditinggalkan oleh Kang Bahar (Alm Didi Petet). Dan sama seperti serialnya di televisi, film ini juga menceritakan tentang kehidupan pada preman setelah mereka pensiun atau sudah tidak menjadi preman lagi.

Dibalut komedi, film ini kental dengan pesan moral untuk keluarga. Dengan pemeran utama Muslihat (Epi Kusandar) yang sudah pensiun menjadi preman, muncul sebuah masalah baru soal sang anak, Safira.

Muslihat mengetahui bahwa anak perempuan satu-satunya sudah tumbuh dewasa dan mulai didekati laki-laki. Masalah lain muncul saat Muslihat terlibat masalah dengan mantan anak buahnya.

Film Preman Pensiun diperankan oleh Epi Kusandar, Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga dan beberapa aktris peran lainnya.

6. BUMI MANUSIA

Hanung Bramantyo sebagai penggarap film Bumi Manusia mengadaptasi film ini dari sebuah novel karya Pramoedya Ananta Toer. Bumi manusia bercerita tentang kisah hidup Minke, seorang pribumi yang berhasil masuk ke sekolah HBS di Jalan Belanda. Minke yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebelumnya sempat menuai kontroversi karena dinilai tidak dapat memenuhi ekspektasi penggemar. Meskipun demikian, kritik tersebut tak membuat langkah Hanung dalam memproduksi film terhenti. Film yang diangkat dari novel legendaris Bumi Manusia ini telah selesai melakukan proses syuting sekitar bulan Oktober 2018 lalu dan akan rilis tahun 2019 ini.

7. GUNDALA

Usai sukses dengan Pengabdi Setan di tahun 2017, Joko Anwar siap merilis film terbarunya yang berjudul Gundala. Gundala adalah film superhero yang diadaptasi dari komik legendaris Indonesia tahun 1969 dan akan diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Selain Abimana, Rio Dewanto dan Tara Basro juga turut hadir dalam memerankan karakter dalam film ini. Keterlibatan Cecep Arif Rahman yang telah memiliki jam terbang di Hollywood tentu semakin membuat film Gundala layak dinantikan di tahun 2019.

8. PERJANJIAN DENGAN IBLIS

Dalam film ini mengangkat kisah liburan sebuah keluarga ke suatu pulau yang masih sangat jarang untuk didatangi wisatawan. Namun, perjalanan mereka berubah menjadi petualangan yang menyeramkan. Maksud keluarga tersebut berlibur ke sebuah pulau yakni untuk membuat keluarga mereka menjadi jauh lebih akrab. Pulau tersebut bernama Pulau Belangor.

Perjalanan menyeramkan mereka dimulai saat Anissa (Shandy Aulia) dikejutkan dengan sosok-sosok menyeramkan seperti anak kecil yang mempunyai wajah yang sangat menakutkan.

Namun kejadian-kejadian menyeramkan tersebut justru membuat mereka menjadi lebih akrab dan saling mengerti satu sama lain.

9. ORANG KAYA BARU

Film ini mengangkat tema cerita kaya mendadak yang dialami oleh sebuah keluarga yakni seorang ibu yang diperankan oleh Cut Mini, dan Ayah diperankan Lukman Sardi yang memiliki tiga anak.

Sebelumnya, keluarga ini menjalani kehidupan dengan apa adanya. Ketika sang ayah meninggal, barulah diketahui jika selama ini keluarga mereka adalah keluarga yang sangat kaya. Hartanya pun di wariskan kepada keluarga yang ia tinggalkan. Tidak pernah merasakan bergelimang harta, keluarga yang ditinggalkan pun berfoya-foya hingga melampaui batas.

Orang Kaya Baru menampilkan Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Lukman Sardi, dan Fatih Unru sebagai pemain-pemainnya. Joko Anwar menjadi penulis skenario film ini, sementara Ody C. Harahap dipercaya sebagai sutradara.

10. TABU: MENGUSIK GERBANG IBLIS

Bercerita mengenai sekelompok remaja melakukan sesuatu tabu di hutan terlarang, Leuweung Hejo. Mereka kehilangan salah satu teman yang lalu justru pulang membawa bocah misterius. Inilah awal dari bencana horror yang menghantui mereka, ternyata bocah tersebut adalah kunci akses untuk dunia lain.

Garapan dari Angling Sagaran ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, Agatha Chelsea, dan sebagainya. Selain itu, film ini diproduseri oleh Chand Parwez dan Fiaz Servia yang pernah menggarap dua karya horror lainnya yaitu Kafir dan Sajen.

11. TERLALU TAMPAN

Rekomendasi film Indonesia 2019 berikutnya adalah TERLALU TAMPAN. Film ini mengangkat genre komedi dan drama yang sukses meraih rating cukup tinggi yakni 6.7 menurut imdb. Sementara itu film TERLALU TAMPAN menghadirkan sejumlah nama pemain di antaranya yakni Ari Irham, Nikita Willy, Rachel Amanda, Calvin Jeremy dan lainnya.

Sedangkan sinopsis TERLALU TAMPAN mengisahkan tentang seorang siswa bernama Mas Kulin yang memiliki ketampanan paripurna. Namun wajah tampannya ini justru membuatnya harus menyembunyikannya lantaran saat melihat wajahnya itu orang-orang bisa pingsan.

Karenanya Mas Kulin memutuskan untuk terus berada di rumah. Namun pada tahun terakhir SMA, Mas Kulin akhirnya bersekolah seperti anak pada umumnya. Meskipun ia harus menutup wajah tampannya dengan helm agar tak membuat para perempuan pingsan. Mas Kulin kemudian bersahabat dengan Kibo dan Rere yang bisa menerima dirinya. Film ini mengandung alur yang seru dengan bumbu komedi sekaligus romance tipis-tipis.

12. MAKMUM

MAKMUM menjadi rekomendasi film Indonesia 2019 yang juga sayang banget kalian lewatkan. Film ini dirilis pada tahun 2019 silam mengangkat genre horor. Diperankan oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, MAKMUM mengisahkan tentang kejadian gaib yang terjadi di sebuah asrama putri.

Kejadian semakin kuat terasa saat Rini memutuskan kembali ke Asrama atas permintaan ibu Kinanti. Peristiwa mistis dialami oleh tiga orang siswi yakni Nurul, Nisa, dan Putri. Ketiganya dihukum agar tidak keluar asrama lantaran prestasi mereka menurun. Namun justru hal tersebut membuat salah satunya mengalami kesurupan. Rini kemudian menemukan sejumlah kejanggalan di asrama dan perlahan ingin mengungkapkannya. Dapatkah Rini berhasil? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming.

13. IMPERFECT

IMPERFECT adalah film yang berkisah mengenai karir, cinta, dan timbangan. Film ini dirilis pada tahun 2019 silam mengangkat genre komedi, drama, dan keluarga. Diperankan oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian, IMPERFECT mengisahkan tentang Rara yang tidak percaya diri lantaran penampilannya.

Ia pun mendapat olokan dari orang-orang di sekitarnya. Beruntungnya Rara memiliki kekasih bernama Dika yang mendukungnya. Rara kemudian bertekad mengubah penampilannya setelah mendapat tawaran di perusahaannya. Dapatkah misi Rara berhasil? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming. Di mana film ini bakalan bikin kamu merasa bersyukur dan menerima diri secara apa adanya.

14. LOVE FOR SALE 2

LOVE FOR SALE 2 juga termasuk rekomendasi film Indonesia 2019 yang seru kalian tonton. Film ini dirilis tahun 2019 lalu mengangkat genre drama dan romance. Berbeda dari series pertama, LOVE FOR SALE 2 kali ini mengisahkan tentang Arini Kusuma yang hadir dalam kehidupan seorang laki-laki bernama Indra Tauhid.

Kisahnya bermula ketika Ican panggilan akrabnya diminta ibunya untuk segera menikah. Namun ia memiliki pandangan berbeda tentang pernikahan. Ican sama sekali belum memikirkan tentang pernikahan. Sampai hal ini kadang bikin ia dan sang ibu berdebat. Hingga suatu ketika, Ican akhirnya menggunakan aplikasi Love Inc. Munculah sosok Arini yang menjadi pacar palsu Ican hingga membuat ibunya tak lagi mendesak ia mencari pacar lagi.

15. PEREMPUAN TANAH JAHANAM

PEREMPUAN TANAH JAHANAM merupakan film horor Indonesia yang juga wajib kalian tonton. Film ini termasuk film terbaik hingga mampu meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional bahkan internasional.

Di mana sinopsis PEREMPUAN TANAH JAHANAM mengisahkan Maya dan Dini yang terjebak di desa mengerikan dengan banyak kejanggalan. Desa tersebut merupakan kampung halaman Maya yang mana tujuannya ia pulang adalah untuk mencari harta warisan keluarganya. Namun di sana justru Maya dan Dini mengalami kejadian tidak terduga yang mengancam nyawa. Sebab desa tersebut memiliki kutukan yang mana kutukan tersebut akan musnah dengan mempersembahkan kulit manusia untuk membuat wayang. Di sinilah nyawa Maya dan Dini mulai terancam. Dapatkah mereka selamat?

Dari 15 film tersebut menurut kalian film apa lagi yang wajib ditunggu tahun 2019?


REKOMENDASI
TRENDING