30 Tahun Vakum, Titiek Puspa Akhirnya Kembali ke Dunia Akting

Rabu, 23 Maret 2016 09:24 Penulis: Helmi Romadhon
30 Tahun Vakum, Titiek Puspa Akhirnya Kembali ke Dunia Akting Titiek Puspa © KapanLgai.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Artis senior Titiek Puspa akhirnya kembali terjun ke dunia akting setelah kurang lebih 30 tahun vakum. Kembalinya wanita yang sering disapa Eyang Titiek ke dunia seni peran lantaran dilibatkan main film drama musikal INI KISAH TIGA DARA.

Di film besutan Nia Dinata itu, Eyang Titiek akan berperan sebagai Oma. Di mana, pelantun lagu Kupu-Kupu Malam itu akan beradu akting dengan aktris muda berbakat seperti Tara Basro, Tatjana Akman, dan Shanty.

"Aku jadi Oma yang dikasih tugas modelnya Belanda-Belandaan suapaya agak lain. Pokoknya buat saya menyenangkan. Kalau keterlibatannya sendiri saya juga nggak tau, tapi mereka cari (peran) nenek. Masuk ke sini (main film) sekaligus melepas lelah, setelah kemarin sibuk dengan Duta Cinta. Udah 30 sekian tahun main film lagi," kata Eyang Titiek, saat ditemui di bilangan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (22/3).

Titiek Puspa terjun ke dunia aking setelah 30 tahun vakum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaTitiek Puspa terjun ke dunia aking setelah 30 tahun vakum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Walaupun vakum selama 30 tahun, tetapi wanita 78 tahun itu tak kesulitan berakting. Bahkan, dia begitu semangat di saat menjalankan syuting bersama aktris-aktris muda. "Nyanyi kan sama dengan akting. Ya seadanya saya aja, sutradaranya juga setuju. Jadi, ya nambahin semangat aku," ujarnya.

Selain itu, di usianya yang tak muda lagi Eyang Titiek mengatakan jika INI KISAH TIGA DARA bukanlah film terakhirnya. Sebab, jika masih kuat untuk terjun di dunia akting, dirinya akan menjalankan sesuai dengan kemampuannya.

"Kalau mampu saya akan kerjakan. Aku nggak tau saya kaya gimana. Saya hanya bisa melaksanakan semampu saya. Kalo nggak mampu, nggak usah," tutupnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING