FILM INDONESIA

4 Film Tembus Satu Juta Penonton Lebih, Rocky Soraya Terima Rekor MURI

Sabtu, 12 Januari 2019 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Rocky Soraya dapat penghargaan dari MURI / Credit: KapanLagi - Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Nama sineas Rocky Soraya masuk ke dalam catatan Museum Rekor Indonesia atau MURI. Hal itu dikarenakan secara berturut-turut empat film yang ia produseri dan sutradarai berhasil mengoleksi lebih dari satu juta penonton.

Film pertama pencetak lebih dari satu juta penonton adalah THE DOLL 2 yang rilis pada Juli 2017. Selama tayang, horor dengan bintang Luna Maya dan Herjunot Ali itu mampu mengumpulkan 1,226 juta penonton. Di tahun yang sama ada MATA BATIN yang berhasil mengumpulkan 1,282 juta penonton.

Bulan Juli 2018 film SABRINA yang merupakan spin off dari THE DOLL 2 dirilis dan berhasil mendapatkan total penonton 1,3 juta. Sebagai penutup tahun ada SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR yang meraih pencapaian tertinggi untuk Rocky yakni penonton sebanyak 3,3 juta.

1. Terima Piagam Penghargaan

Bertepatan dengan gala premiere MATA BATIN 2, Rocky mendapatkan piagam penghargaan dari MURI dan diserahkan secara langsung oleh Jaya Suprana. Meski dalam kondisi kurang fit, Jaya mengaku sangat bangga akan raihan yang diperoleh anak dari produser kenamaan Ram Soraya itu.

"Anda menorehkan sejarah baru di Nusantara karena Anda orang pertama yang menyutradarai sekaligus memproduksi film dan berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton tidak hanya satu, tapi empat film berturut-turut. Ini tidak pernah terjadi, karena biasanya hanya ada satu judul lalu sudah," ucap Jaya di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

"Anda rupanya sangat rakus dan serakah karena anda borong semua. Bahkan film SUZZANNA di atas tiga juta penonton. Dengan penuh rasa bangga kami mewakili Museum Rekor Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan. Sementara masih rekor Indonesia, tapi mudah-mudahan Anda bisa memecahkan rekor dunia hanya saja harus bersaing dengan sineas India dan Nigeria," imbuhnya.

2. Ingin Bikin Film Lebih Baik

Penghargaan yang diterima Rocky tentu menjadi pemacu untuk terus memproduksi film yang lebih bagus lagi di bawah bendera perusahaan miliknya, Hitmaker Studio. Tidak hanya bergenre horor saja, tapi juga drama.

"Terima kasih banyak semuanya, terutama Pak Jaya yang datang ke sini dan memberikan penghargaan. Mudah-mudahan ini memacu saya untuk menghasilkan film yang bagus. Mudah-mudahan perfilman Indonesia lebih baik," tandas Rocky.

REKOMENDASI
TRENDING