FILM INDONESIA

6 Rekomendasi Film Aksi Laga Indonesia, Cerita Seru dan Penuh Ketegangan

Sabtu, 24 September 2022 12:11

Rekomendasi Film Aksi (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Aksi atau action jadi salah satu genre film yang punya banyak peminat. Terbukti, setiap tahunnya bermunculan film aksi yang laris di pasaran dan berhasil kumpulkan banyak penonton. Tak saja dari luar negeri, Indonesia ternyata juga punya beberapa judul film action yang menawarkan aksi laga memukau. Beberapa rekomendasi film aksi dari Indonesia bisa jadi tontonan yang seru.

Ya, menonton film aksi memang selalu seru. Pasalnya, dalam film tersebut akan banyak adegan laga yang menegangkan dan bisa bikin jantung berdebar. Terlebih film aksi dari Indonesia yang pastinya dari segi cerita juga terasa lebih dekat dengan keseharian dan situasi di masyarakat. Sehingga, secara otomatis kita bakal ikut terbawa emosi dan tegang saat menontonnya

Bagaimana tertarik untuk nonton rekomendasi film aksi laga Indonesia? Jika iya, langsung saja tonton beberapa daftar dan ulasannya berikut ini.

1. THE NIGHT COME FOR US

THE NIGHT COME FOR US menjadi rekomendasi film aksi Indonesia yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Film ini bahkan sering disebut sebagai salah satu film aksi terbaik Indonesia hingga saat ini. Film yang disutradarai sutradara Timo Tjahjanto menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ito yang merupakan seorang anggota Triad.

Ito mempunyai sifat yang keras. Namun karakter Ito itu kemudian melunak setelah dia bertemu dengan seorang anak perempuan. Sayangnya, meski sudah bertekad untuk berubah nyatanya Ito tak bisa begitu saja lepas dari dunia lamanya. Ito yang lari dari dunianya dulu, kini justru jadi target dari orang-orang yang dulu merupakan rekannya sesama Triad.

2. SERIGALA TERAKHIR

Bicara tentang rekomendasi film aksi Indonesia tentu tak akan lengkap tanpa SERIGALA TERAKHIR. Film yang disutradarai oleh Upi ini berhasil jadi sorotan karena menampilkan aksi seru dan menegangkan. Selain itu, film ini juga menampilkan sejumlah nama aktor yang sedang gemilang kariernya, mulai dari Vino G Bastian, Dion Wiyoko, Fathir Muchtar, Reza Pahlevi, hingga Ali Syakieb.

SERIGALA TERAKHIR menceritakan tentang geng remaja yang ada di sebuah perkampungan. Meski hanya geng anak muda di kampung, namun geng ini sudah berlaku sebagaimana geng mafia yang bengis dan tak pandang bulu. Sampai suatu ketika, sebuah perkelahian antara dua geng anak muda pecah dan korban-korban pun berjatuhan. Sehingga menambah panas persaingan dan perkelahian.

3. THE RAID

THE RAID menjadi salah satu film Tanah Air yang berhasil mendapatkan banyak atensi dari luar negeri. Film ini sangat dipuji karena kualitas produksinya yang luar biasa. Selain itu, film aksi ini juga mempunyai cerita yang seru dengan aksi laga menegangkan. Itulah sebabnya, rekomendasi film aksi Indonesia yang satu ini wajib ditonton oleh kalian pecinta genre action.

THE RAID mengisahkan tentang aksi sekelompok polisi unit khusus yang melakukan penggerebekan ke sebuah gedung bandar narkoba. Namun ternyata penggerebekan itu tak semudah yang dibayangkan. Sebab, para penjahat yang ada di dalam gedung juga berbekal senjata dan sudah punya strategi matang. Sehingga, terjadilah pertarungan yang sengit antara polisi dan penjahat di waktu penggerebekan itu.

4. HEADSHOT

Selanjutnya di daftar rekomendasi film aksi Indonesia ada film berjudul HEADSHOT. Rekomendasi yang keempat ini punya cerita yang tak kalah seru dibandingkan ketiga judul yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, aksi laga yang ditawarkan di film ini pun juga tak kalah menegangkan dan mendebarkan.

Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Ishmael yang mencoba bertahan hidup. Pasalnya, dia harus terus berlari dari kejaran seorang pembunuh yang sudah lama mengincarnya. Di lain sisi, Ishmael juga terus berusaha untuk menyadarkan ingatan kekasihnya yang bernama Ailin yang menghilang karena sebuah peristiwa.

5. MERANTAU

Rekomendasi film aksi Indonesia yang berikutnya adalah MERANTAU. Sama seperti keempat judul yang telah disebutkan sebelumnya, film ini juga sangat seru dan menegangkan. Sesuai dengan judulnya, film yang dirilis 2009 ini mengisahkan tentang hidup berat yang harus dijalani oleh seorang pemuda perantau.

Hidup berat di perantauan yang dirasakan pemuda itu semakin berlipat beratnya setelah tanpa sengaja dia terlibat pada sebuah peristiwa mengerikan. Peristiwa tersebut akhirnya membuatnya terjebak dalam kasus perdagangan manusia. Tak mau terbebas sendiri, pemuda itu juga berusaha untuk menyelamatkan orang-orang yang senasib dengan dirinya.

6. GUNDALA

Rekomendasi film aksi Indonesia yang keenam sekaligus terakhir adalah GUNDALA. Film ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu di Indonesia. Pasalnya, Gundala menjadi karakter superhero pertama dari universe Bumi Manusia. Film Super hero asal Indonesia ini menawarkan aksi laga seru menegangkan yang cocok untuk ditonton anak-anak.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Sancaka yang sedari kecil harus hidup sebatang kara. Sosok Sancaka yang kuat dibentuk oleh kehidupannya yang berat. Suatu ketika, dia mendapatkan kekuatan luar biasa dari petir yang menyambar dirinya sehingga menjadikannya super hero bernama Gundala. Dengan kekuatannya itu, Gundala lantas melindungi keselamatan orang-orang sekitar. Namun, ternyata suatu yang lebih besar menanti Gundala.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film aksi Indonesia yang seru. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING