FILM INDONESIA

6 Rekomendasi Film Romantis 2021 Asia yang Wajib Masuk Wishlist, Cocok Ditonton Bareng Pasangan

Rabu, 21 September 2022 19:55

Rekomendasi Film Romantis 2021 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film romantis menyajikan kisah cinta sepasang kekasih dengan ceritanya yang bikin baper. Jika kalian termasuk penggemar film Asia, tentu perlu tahu apa saja rekomendasi film romantis 2021 Asia yang wajib masuk wishlist.

Tidak sedikit rekomendasi film romantis 2021 memiliki rating tinggi karena kisahnya yang menarik. Tak selalu berkisah mengenai romansa yang bikin baper, namun ada pesan moral bisa kalian ambil saat nonton sejumlah rekomendasi film romantis 2021 seperti ulasan di bawah ini. Ada juga genre lain yang tersaji dalam film romantis Asia misalnya komedi hingga drama.

Karena itulah, cek dulu apa saja rekomendasi film romantis 2021 Asia yang bisa dijadikan referensi tontonan. Kalian juga dapat menonton film bergenre romance ini bareng pasangan. Yuk cek list di bawah ini KLovers.

1. NOTHING SERIOUS

Rekomendasi film romantis 2021 Asia salah satunya adalah NOTHING SERIOUS. Film ini mengangkat genre komedi, drama dan romance. Diperankan oleh Jun Jong-Seo dan Son Suk-Ku, NOTHING SERIOUS berhasil mencetak rating cukup tinggi menurut IMDb yakni 6.5. Sementara itu, sinopsis NOTHING SERIOUS mengisahkan tentang dua orang yang bertemu untuk mencari kebahagiaan mereka.

Fokus utama pada tokoh Ja Young yang tak selalu beruntung dalam kehidupan cintanya. Kemudian ada tokoh Woo Ri yang dikenal sebagai membenci tentang kencan namun ia memiliki profesi sebagai reporter kolom seks. Keduanya bertemu dari aplikasi kencan hingga membuat mereka kemudian memutuskan kencan. Ia pun menuliskan tentang pengalaman kencannya dengan Ja Young hingga membuat banyak pembaca penasaran.

Berawal dari sini, justru membuat hubungan mereka semakin dekat. Namun Ja Young merahasiakan kalau ia justru menuliskan tentang Woori di sebuah kolom. Tertarik nonton kelanjutannya?

2. MY LOVE

Rekomendasi film romantis 2021 Asia berikutnya adalah MY LOVE. Film ini mengangkat genre komedi dan romance yang juga nggak kalah seru. Di mana, film MY LOVE mengisahkan tentang romansa yang bakalan membuat baper. Fokus utama pada tokoh Zhou Xiao Qi dan You Yong Ci.

Zhou Xiao Qi dikenal sebagai siswa yang kerap membuat onar di sekolah. Sementara, You Yong Ci siswa pindahan dikenal pintar. Kehadiran You Yong Ci langsung membuat Zhou jatuh hati. Sampai hubungan tersebut dimulai ketika keduanya memutuskan bekerja sama dengan satu tujuan.

Setelah cerita masa sekolah yang menarik, keduanya menjalani hidup masing-masing meskipun sempat terpisah beberapa waktu. Sampai akhirnya keduanya lagi-lagi dipertemukan dengan statusnya kini namun membawa persoalan baru dalam kehidupan asmara mereka. Salah satunya saat Zhou Xiao Qi merasa menyesal dengan keputusannya saat bertemu You Yong Ci lagi. Film ini mengandung banyak pesan moral tentang sebuah hubungan. Tertarik nonton?

3. SWEET AND SOUR

Rekomendasi film romantis 2021 yang juga wajib masuk wishlist adalah SWEET AND SOUR. Film Korea ini diperankan oleh bintang ternama yakni Krystal Jung dan Jang Ki Yong. Mengangkat genre romance comedy, SWEET AND SOUR berhasil mencetak rating cukup tinggi menurut imdb yakni 6.7.

Sementara itu sinopsis SWEET AND SOUR mengisahkan tentang kisah cinta seorang perawat di rumah sakit dengan pasien. Fokus utama pada tokoh Jang-hyeok dan Jung Da-eun yang akhirnya menjalin pacaran usai keduanya bertemu di rumah sakit. Suatu ketika keduanya harus menjalani hubungan LDR lantaran pekerjaan. Namun, di sinilah konflik cinta mereka dimulai ketika seorang perempuan bernama Han Bo-young datang. Tertarik nonton?

4. LAYLA MAJNUN

LAYLA MAJNUN termasuk rekomendasi film romantis 2021 yang juga wajib kalian tonton. Film Indonesia ini diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahadian dengan kisahnya yang menarik. Apalagi, LAYLA MAJNUN berhasil mencetak rating cukup tinggi hingga menjadi jajaran film Indonesia terbaik 2021.

Sedangkan, sinopsis LAYLA MAJNUN mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Layla yang memiliki mimpi bisa menjadi pengajar di luar negeri. Saat kesempatan itu datang, Layla justru dijodohkan oleh orang tuanya. Ia pun menerima perjodohan tersebut dengan syarat diperbolehkan untuk mewujudkan mimpinya lebih dahulu. Karenanya, Layla kemudian berangkat ke Azerbaijan dan menjadi dosen tamu.

Hal yang tidak terduga terjadi saat Layla bertemu pria bernama Samir yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Namun, Layla juga harus menerima kenyataan karena ia sudah dijodohkan dan segera menikah usai dirinya balik ke Indonesia. Lalu bagaimana kisah cinta Layla?

5. WEDDING PROPOSAL

WEDDING PROPOSAL menjadi rekomendasi film romantis 2021 Asia yang wajib kalian tonton. Mengangkat genre komedi, drama dan romance, WEDDING PROPOSAL berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 7.0 menurut IMDb.

Sementara itu, sinopsis WEDDING PROPOSAL mengisahkan tentang seorang fotografer yang tengah mencari jodoh. Bisma bisa dibilang memiliki kehidupan cinta yang tak selalu beruntung. Bahkan ada seorang peramal ia tak akan memiliki jodoh.

Sampai suatu ketika Bisma bertemu dengan Sissy. Keduanya sempat terlibat proyek bareng lantaran Sissy merupakan seorang WO. Hubungan keduanya kemudian terjalin begitu dekat meski awalnya sering terlihat tidak akur. Akankah kisah cinta mereka berakhir bahagia?

6. MAIN IN LOVE

MAIN IN LOVE menjadi rekomendasi film romantis 2021 yang juga wajib masuk wishlist kalian. Film ini merupakan film romance yang mengangkat cerita sangat menarik. Di mana, MAIN IN LOVE mengisahkan tentang kisah cinta seorang penagih hutang yang dikenal keras hingga ditakuti orang-orang.

Ah Cheng sebenarnya memiliki hati yang baik meskipun sikapnya sedikit keras. Suatu ketika ia bertemu dengan Hao Thing yang berhutang pada dirinya. Namun, Ah Cheng yang keras berhasil luluh ketika bertemu Hao Thing lantaran melihat kenyataan hidupnya yang cukup berat. Karena hutang tersebut cukup besar, Ah Cheng akhirnya membuat kesepakatan untuk meringankan tanggungannya. Salah satunya dengan berkencan yang mana membuat hubungan mereka semakin dekat. Akankah kisah cinta keduanya akan berhasil?

Itulah rekomendasi film romantis 2021 yang wajib kalian tonton. Beberapa film romantis 2021 di atas bisa jadi referensi tontonan bareng pasangan.

REKOMENDASI
TRENDING