FILM INDONESIA

7 Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Terbaru Tentang Cinta dan Keluarga

Kamis, 17 Maret 2022 21:22

Rekomendasi film bioskop Indonesia (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Indonesia punya sineas yang tak kalah hebat dari luar negeri. Pada tahun 2022 ini, banyak rekomendasi film bioskop Indonesia terbaru yang bisa kalian saksikan. Tema yang diangkat pun beragam, mulai dari cinta, keluarga, hingga kisah persahabatan yang penuh aksi heroik.

Rekomendasi film bioskop Indonesia kali ini juga punya pemain para aktor ternama. Kalian akan dibuat terkesima dengan chemistry antar pemain dan kemampuannya dalam berakting.

Nah, jika kalian penasaran dengan judul-judul film terbaru, silakan simak daftar rekomendasi film bioskop Indonesia berikut ini. Kalian bisa memilih sendiri akan menonton film dengan tema seperti apa sesuai selera.

1. Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Tentang Cinta

1. CINTA PERTAMA, KEDUA DAN KETIGA

Rekomendasi film bioskop Indonesia pertama berjudul CINTA PERTAMA, KEDUA DAN KETIGA. Film garapan Gina S. Noer ini bercerita tentang kehidupan tokohnya yang mencari arti harapan dan kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Tokoh dalam film ini bernama Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino).

Mereka sama-sama punya tanggung jawab untuk mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing-masing. Raja ingin hidup mandiri seperti kedua kakaknya, sedangkan Asia sudah memilih untuk berbakti pada ibu yang sudah banyak berkorban untuknya. Kisah cinta dalam film ini bisa dibilang cukup rumit, tapi dalam. Kalian bisa buktikan sendiri dengan menontonnya.

2. DEAR NATHAN THANK YOU SALMA

Rekomendasi film bioskop Indonesia selanjutnya berasal dari rangkaian penutup trilogi DEAR NATHAN. Kisah ini berisi kelanjutan dari perjalanan cinta Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) sebagai tokoh utama. Namun kali ini film tak hanya berfokus pada kisah cinta. Ada isu sosial yang diangkat terutama tentang pelecehan seksual di kalangan mahasiswa.

Nathan tampil sebagai seorang teman yang siap membantu teman yang menjadi korban pelecehan. Tapi kasus semacam itu selalu tak mudah. Bahkan, Nathan berada di situasi yang sulit karena Salma justru curiga dengan tingkahnya yang memang harus merahasiakan kasus pelecehan tersebut sebagai upaya menjaga privasi korban.

2. Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Tentang Keluarga

3. ADA MERTUA DI RUMAHKU

Film ini bermula dari pernikahan Irfan (Roger Danuarta) dan Nirmala (Cut Meyriska). Tiba-tiba ada hal mengejutkan yang terjadi saat prosesi akad, ada seorang laki-laki bernama Bambang (Rano Karno) yang datang dan mengaku sebagai ayah kandung Nirmala. Nirmala sebenarnya sangat membenci ayahnya, tapi dia harus mencoba menerima kehadirannya kembali.

Suatu hari, Nirmala harus menjalankan tugas ke luar kota. Hal itu memaksa Irfan untuk tinggal berdua dengan mertuanya. Saat itu, kisah konyol yang akan mengocok perut kalian pun dimulai. Mau tidak mau, Irfan harus bertahan hidup dengan mertua yang sangat mengesalkan.

4. BABY BLUES

BABY BLUES merupakan film tentang kehidupan pernikahan yang tak kalah menarik. Kalian tak akan bosan mengikuti kisah pengantin baru bernama Andika (Vino G. Bastian) dan Dinda (Aurelie Moeremans) ini. Mereka tak pernah menyangka jika mengurus bayi sesulit itu hingga memicu perdebatan yang terus-menerus.

Ada hal aneh terjadi saat mereka selalu bertengkar. Tiba-tiba jiwa mereka tertukar. Hal itu merupakan jalan bagi mereka untuk berusaha saling memahami dan bisa kembali akur seperti semula. Tak hanya punya konflik menarik, film ini juga punya pesan moral yang bagus untuk kalian resapi.

5. MADU MURNI

Rekomendasi film bioskop Indonesia selanjutnya berjudul MADU MURNI. Film ini berkisah tentang pasangan suami istri bernama Mustaqim (Ammar Zoni) dan Murni (Irish Bella). Mustaqim merupakan mantan guru ngaji bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan mendapat penghasilan yang lebih banyak.

Namun Murni tak pernah mau menerima pemberian uang dari suaminya karena tidak setuju dengan pekerjaan suaminya yang penuh risiko dunia akhirat. Selanjutnya, Mustaqim malah menikah lagi. Sayangnya, "Badrun" milik Mustaqim malah tak bisa berdiri. Kalian akan disuguhkan dengan adegan yang bikin ngakak saat menonton film ini.

3. Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Terbaru

6. BEN & JODY

BEN & JODY merupakan film hasil adaptasi novel Filosofi Kopi karya Dee Lestari. Kisah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) menjadi cerita petualangan menarik untuk diikuti. Petualangan itu bermula setelah Ben keluar dari Filosofi Kopi dan memilih untuk membela petani untuk melawan perusahaan yang semena-mena.

Sayangnya, Ben malah menghilang. Jody sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan Ben. Setelah itu, adegan yang kalian tonton dalam film ini akan diwarnai aksi action dari para pemainnya. BEN & JODY menjadi rekomendasi film bioskop Indonesia yang tak boleh kalian lewatkan.

7. BUS OM BEBEK

Film BUS OM BEBEK ini cocok dijadikan tontonan hiburan untuk keluarga. Film drama musikal dan komedi ini merupakan hasil garapan Aditya Gumay dan Ouzan Ruz. Kisah ini menceritakan tentang seorang supir bus sekolah bernama Om Bebek (Aziz Gagap) yang ingin pensiun. Namun, saat mengantar anak-anak ke sekolah bersama kenek bus bernama Paman Gembul (Ricky Cuaca), tiba-tiba ada penculik yang membajak bus tersebut dan mengancam keselamatan anak-anak. Kalian akan menemukan banyak hal seru, lucu, dan haru dalam kisah selanjutnya.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi film bioskop Indonesia terbaru yang tak boleh kalian lewatkan. Tema dan genrenya pun cukup beragam untuk kalian pilih sesuai dengan selera.


REKOMENDASI
TRENDING