FILM INDONESIA

13 Rekomendasi Film Comedy Romance Indonesia yang Paling Lucu dan Menghibur

Selasa, 30 Agustus 2022 20:44

Film ORANG KAYA BARU dan YOWIS BEN (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film comedy romance memang selalu dicari sebagai sumber hiburan di kala penat. Dengan menonton sesuatu yang lucu, suasana hati pun bisa terbawa ceria kembali.

Sebenarnya, ada banyak rekomendasi film comedy romance Indonesia yang diproduksi. Sineas tanah air terus berlomba menghasilkan karya terbaik yang bisa menghibur para penonton.

Cerita yang dekat dengan budaya Indonesia dalam sejumlah rekomendasi film comedy romance ini akan membuat kalian merasa nyambung. Kalian juga tak akan ragu untuk tertawa karena lelucon yang diproduksi pun sama seperti kehidupan sehari-hari.

1. Rekomendasi Film Comedy Romance Indonesia

1. BUKAAN 8 (2017)

Pada film BUKAAN 8 kalian akan bertemu Chicco Jerikho yang sukses membawa diri untuk berakting dalam film komedi. Rekomendasi film comedy romance ini merupakan hasil karya dari Angga Dwimas Sasongko. Kalian akan menemukan kualitas komedi yang luar biasa dan jalan cerita yang menarik.

Kisah ini bermula dari pasangan suami istri bernama Mia (Lala Karmela) dan Alam (Chicco Jerikho) yang mengalami berbagai macam kesulitan di hari kelahiran anak pertama mereka. Masalah terjadi saat keluarga Mia berbondong-bondong datang ke rumah sakit saat Alam justru tidak mampu membayar kamar untuk Mia. Kalian akan melihat ekspresi wajah Alam yang merupakan gabungan antara senang dan sedih. Dengan begitu, film ini bisa dianggap sebagai cermin jika kalian ingin menertawakan realita kehidupan.

2. TOKO BARANG MANTAN

Rahadian dan Marsha Timothy seolah berhasil memukau penonton melalui akting dalam film TOKO BARANG MANTAN. Film ini bercerita tentang sebuah toko yang menjual barang-barang pemberian mantan yang ingin dijual oleh sang pemilik. Sayangnya, toko tersebut jadi bermasalah karena bisa menimbulkan kembali gelora asmara dengan mantan. Kalian akan menemukan banyak unsur komedi dan romantis dalam film ini. Film ini juga akan membuat kalian terus tersenyum di sepanjang penayangan.

2. Rekomendasi Film Comedy Romance yang Paling Lucu

3. ORANG KAYA BARU (2019)

Rekomendasi film comedy romance selanjutnya berasal dari kisah masa kecil yang ditulis oleh Joko Anwar. Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Keluarga ini sudah terbiasa hidup dengan uang pas-pasan selama bertahun-tahun. Namun, mereka tiba-tiba mendapat "warisan" setelah bapak meninggal. Keluarga yang cukup unik tersebut memiliki banyak humor yang akan mengundang gelak tawa kalian. Sosok yang akan mengundang tawa selalu berasal dari karakter ibu yang diperankan oleh Cut Mini. Lewat dialog-dialog jenaka, dia membuat penonton merasakan lelucon yang muncul dari keluarga kurang mampu.

4. GET MARRIED

Film GET MARRIED bercerita tentang kehidupan seorang perempuan bernama Mae dan ketiga sahabatnya, yaitu Beni, Eman, dan Guntoro di satu sudut kota Jakarta. Film hasil karya Hanung Bramantyo ini mengandung banyak humor yang akan membuat kalian tertawa. Selain itu, kisah romantis dalam perjodohan Mae, perjuangan cinta Rendy dan para sahabatnya pun akan menjadi tontonan yang cukup menarik. Persahabatan mereka dalam film ini pun patut untuk diperhatikan. Hingga dewasa dan Mae sudah berkeluarga, persahabatan mereka tetap utuh dan harmonis.

3. Rekomendasi Film Comedy Romance Terbaik

5. YOWIS BEN (2018)

Saat membicarakan rekomendasi film comedy romance Indonesia, YOWIS BEN jelas tak boleh dilewatkan. Film ini mengangkat kisah hidup anak muda seputar pencarian jati diri, rasa kesepian, semangat pertemanan, dan cinta. Sekumpulan anak muda dalam film ini berjuang habis-habisan untuk melakukan pembuktian bahwa mereka memang mampu berkarya.

Sepanjang penayangan, kalian akan menemukan banyak humor yang makin terasa saat disampaikan dalam bahasa Jawa, tepatnya dengan logat Jawa Timur. Selain terasa lebih mantap, penggunaan bahasa Jawa dalam film ini menjadi bukti tentang keragaman yang dimiliki Indonesia.

6. MARMUT MERAH JAMBU

MARMUT MERAH JAMBU karya Raditya Dika ini juga tak bisa dilewatkan. Pasalnya, dalam film ini kalian akan menemukan banyak adegan yang membuat nyengir hingga tertawa di sepanjang penayangan. Kualitas film ini juga dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Movie of the Year pada Indonesian Choice Awards pada 2015.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang Dika SMA (Christoffer Nelwan) yang memiliki cinta pertama bernama Ina (Anjani Dina). Dia terus berjuang untuk mendapat perhatian dari Ina. Ya, jika kalian penasaran dengan ceritanya, langsung saja masukkan film ini ke daftar tontonan.

7. TEMEN KONDANGAN

Rekomendasi film comedy romance Indonesia yang tak kalah menarik adalah TEMEN KONDANGAN. Menonton film ini akan membuat kalian tertawa. Jika kalian adalah seorang jomblo yang pernah merasakan sulitnya mencari teman untuk pergi kondangan, film ini akan cukup mewakili.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang tokoh bernama Putri (Prisia Nasution) yang sudah jomblo namun malah mendapat undangan dari sang mantan, Dheni (Samuel Rizal). Putri ingin membuktikan bahwa dirinya sudah move on dan bisa datang bareng temen kondangan. Tapi, pemikiran Putri mengenai teman kondangan itu bisa dikatakan aneh bin ajaib. Jika kalian ingin tahu kelanjutannya, langsung saja tonton filmnya.

4. Rekomendasi Film Indonesia Komedi Romantis Terbaru

8. SOBAT AMBYAR

Dirilis tahun 2021 lalu, SOBAT AMBYAR juga termasuk rekomendasi film Indonesia komedi romantis terbaru. Film ini menyajikan kisah cinta yang diselimuti dengan komedi. Di mana sinopsis SOBAT AMBYAR mengisahkan tentang kisah cinta seorang pemuda bernama Jatmiko.

Ia dikenal sebagai pemilik kedai kopi yang menghadapi masa sulit ketika usahanya hampir saja bangkrut. Suatu hari Jatmiko bertemu dengan Saras yang merupakan seorang mahasiswa. Berawal dari pertemuan tersebut, keduanya menjadi semakin dekat hingga berhasil menjalin kasih. Jatmiko juga berhasil mencegah kedai kopi miliknya bangkrut sejak bertemu dengan Saras. Namun ia menghadapi sejumlah persoalan baru ketika Jatmiko terlalu bucin dengan Saras hingga membuat orang terdekatnya geram.

Apalagi ia rela memberikan apapun untuk menyenangkan hati Saras. Sampai Jatmiko mengalami patah hati ketika hubungannya dan Saras tanpa kejelasan. Ia pun menemukan fakta lain jika Saras sudah memiliki tunangan. Hati Jatmiko hancur dan membuat hidupnya tidak bersemangat. Belum lagi kondisi perekonomian dan bisnisnya juga semakin menurun. Di sinilah para sobat ambyar mulai mendukung Jatmiko untuk segera bangkit mengatasi rasa sakit hati. Lewat sejumlah lagu Didi Kempot, perlahan hati Jatmiko mulai kembali membaik.

9. MY SASSY GIRL

Rekomendasi film Indonesia komedi romantis berikutnya adalah MY SASSY GIRL. Film ini terinspirasi dari drama Korea dengan judul yang sama. Diperankan oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, MY SASSY GIRL berhasil mencuri perhatian penonton.

Film MY SASSY GIRL rilis tahun 2022 menyajikan kisah cinta Gian dan Sisi. Keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Di mana Gian dikenal sebagai pria polos dan lugu. Sedangkan Sisi, seorang gadis cantik yang pemberani dan kuat. Keduanya bertemu secara tidak sengaja hingga berujung pada kesalahpahaman. Hal ini bermula ketika Gian berniat menolong Sisi ketika sedang mabuk untuk membawanya ke hotel dengan maksud agar membuat Sisi lebih aman. Namun Sisi salah paham mengira Gian melakukan hal tidak baik kepadanya.

Dari sinilah keduanya semakin akrab hingga dekat dan menumbuhkan benih-benih cinta. Kejadian kocak melengkapi hubungan Sisi dan Gian yang bikin baper. Apalagi keduanya akhirnya menyadari bahwa Gian dan Sisi saling membutuhkan satu sama lain.

10. MADU MURNI

Rekomendasi film Indonesia komedi romantis lainnya adalah MADU MURNI. Film ini rilis tahun 2022 lalu diperankan oleh Irish Bella, Ammar Zoni dan Aulia Sarah. Sementara itu, sinopsis MADU MURNI mengisahkan tentang sepasang suami istri yakni Mustaqim dan Murni yang mengalami persoalan rumah tangga.

Sebelumnya Mustaqim dikenal sebagai guru ngaji dengan penghasilan pas-pasan. Hingga suatu ketika ia mencoba untuk menambah penghasilan baru sebagai penagih hutang. Namun sang istri tak setuju dengan keputusan sang suami. Murni bahkan tak mau menerima uang pemberian sang suami sebagai penagih hutang. Sampai akhirnya Mustaqim justru menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Yati. Tertarik nonton?

5. Rekomendasi Film Indonesia Komedi Romantis Terseru

11. MY LECTURE MY HUSBAND

MY LECTURE MY HUSBAND menjadi rekomendasi film Indonesia komedi romantis terseru. Namun MY LECTURE MY HUSBAND merupakan series yang memiliki beberapa episode. Diperankan oleh Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina, MY LECTURE MY HUSBAND mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Arya dan Inggit.

Di mana sinopsis MY LECTURE MY HUSBAND berkisah mengenai pernikahan Arya dan Inggit diselimuti dengan sejumlah persoalan. Apalagi keduanya menikah karena perjodohan orang tua. Meski awalnya tak setuju atas perjodohan tersebut, meskipun sudah resmi menikah. Inggit berusaha merahasiakan pernikahannya itu dengan Arya yang tak lain dosen di kampusnya. Namun lambat laun benih-benih cinta di antara mereka tumbuh. Akankah Arya dan Inggit benar-benar saling menerima satu sama lain?

12. IMPERFECT

IMPERFECT juga termasuk rekomendasi film Indonesia komedi romantis berikutnya. Film IMPERFECT rilis tahun 2019 lalu berhasil mencuri perhatian penonton. Di mana film IMPERFECT mengisahkan tentang seorang gadis bernama Rara yang mengalami konflik dalam dirinya sendiri.

Ia kerap mendapat body shaming dari orang terdekatnya karena penampilannya. Pasalnya Rara dikenal sebagai gadis bertubuh gemuk hingga membuatnya tidak percaya diri. Namun karena dukungan sang kekasih yakni Dika, Rara mampu bertahan melewati segala masalah yang ia hadapi. Sampai suatu ketika ia mendapat tawaran di kantor dengan posisi yang lebih tinggi. Rara kemudian bertekad menurunkan timbangannya. Tertarik nonton?

13. SINGLE

Rilis tahun 2015 silam, SINGLE mengangkat genre komedi romantis yang seru banget. Film ini diperankan oleh Raditya Dika yang populer dengan karya-karya berbalut komedi. Sementara itu sinopsis SINGLE mengisahkan tentang seorang pria bernama Ebi.

Di usianya yang sudah matang, ia masih menjadi pengangguran. Ia bahkan dikenal tak pernah berpacaran atau disebut dengan single forever. Sampai suatu ketika sang adik akan menikah. Hal ini membuat Ebi segera mencari pendamping untuk dibawa ke pernikahan sang adik untuk menyelamatkan harga dirinya. Ebi kemudian bertemu dengan Angel, teman kos yang dikenal sangat cantik. Ia berusaha mengambil hati Angel meskipun tidak semudah yang dibayangkan karena ada pria lain bernama Joe. Akankah Ebi berhasil meluluhkan hati Angel?

Nah, KLovers, itulah sejumlah rekomendasi film comedy romance Indonesia yang bisa kalian tonton untuk menghilangkan rasa penat.

REKOMENDASI
TRENDING