FILM INDONESIA

7 Rekomendasi Film Hanung Bramantyo Terpopuler dan Paling Fenomenal, Berbagai Macam Genre

Kamis, 20 Oktober 2022 10:33

Rekomendasi Film Hanung Bramantyo (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Hanung Bramantyo cukup banyak dicari. Pasalnya, Hanung Bramantyo jadi salah satu sutradara kenamaan di Indonesia saat ini. Apalagi sebagai sutradara, Hanung Bramantyo sudah berhasil mencuri perhatian sejak debut film pertamanya yang berjudul BROWNIES (2004). Pasalnya, film debut Hanung sebagai sutradara tersebut berhasil mengantarkannya mendapatkan Piala Citra.

Sejak itu, Hanung Bramantyo kerap menghasilkan film yang populer dan laku di pasaran. Terbaru, Hanung Bramantyo berhasil membuat publik pecinta film terpukau dengan film garapannya, MIRACLE IN CELL NO 7. Film adaptasi Korea itu berhasil menarik jutaan penonton. Nah, tak hanya BROWNIES dan MIRACLE IN CELL NO 7, masih ada banyak rekomendasi film Hanung Bramantyo yang seru dan menarik.

Penasaran, film apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi film Hanung Bramantyo berikut ini.

1. MIRACLE IN CELL NO 7

MIRACLE IN CELL NO 7 jadi rekomendasi film Hanung Bramantyo yang paling terbaru. Film adaptasi dari Korea ini mempunyai cerita yang hangat. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah berkebutuhan khusus bernama Dodo yang harus mendekam di penjara dan terpisah dengan anaknya.

Dodo dituduh melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual terhadap seorang anak. Namun kepolosan dan ketulusan Dodo membuat dirinya mendapatkan banyak cinta dan dukungan di penjara. Mereka yang mencintai Dodo percaya, bahwa Dodo tidak mungkin melakukan perbuatan sekeji itu.

2. SATRIA DEWA GATOTKACA

Sebelum MIRACLE IN CELL NO 7, sebelumnya di tahun 2022 ini Hanung Bramantyo juga menyutradarai sebuah film berjudul SATRIA GATOTKACA. Film ini menjadi film aksi super hero pertama bagi Hanung Bramantyo. Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang pahlawan superhero dari cerita legenda Gatotkaca.

Dikisahkan kehidupan seorang pemuda bernama Yudha sedang dalam masa sulit. Tak disangka, di tengah kondisi sulit itu belakangan terungkap bahwa ternyata Yudha adalah titisan satria Gatotkaca. Yudha mempunyai darah keturunan klan Pandawa. Yudha yang masih awam dengan rahasia besar itu, akhirnya mulai mencari tahu kekuatan besar apa yang ada pada dirinya.

3. BUMI MANUSIA

Rekomendasi film Hanung Bramantyo lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah BUMI MANUSIA. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya sastrawan terkenal, Pramoedya Ananta Toer. Film ini menceritakan tentang kisah hidup Minke atau Raden Mas Djokomono Tirto Adhi Soerojo di masa penjajahan Belanda.

Minke adalah seorang anak pribumi keturunan bangsawan. Dia kemudian jatuh hati pada seorang gadis keturunan Belanda, bernama Analies. Sebelum mengenal Analies, Minke terlebih dahulu dibuat kagum dengan sosok ibu Analies, Nyai Ontosoroh. Meski sudah mendapatkan restu dari Nyai Ontosoroh, nyatanya cinta Minke pada Analies tetap saja sulit untuk dijalani.

4. HABIBIE & AINUN 3

HABIBIE & AINUN 3 jadi salah satu rekomendasi film Hanung Bramantyo. Film ketiga dari trilogi kisah cinta Habibie dan Ainun ini, melanjutkan kisah yang ada di film pertama dan kedua. Film ketiga, kisah dimulai setelah Ainun meninggal dunia. Habibie kemudian mengenang sosok Ainun yang dia kenal sedari muda hingga membuatnya jatuh cinta.

Ya, fokus cerita HABIBIE & AINUN 3 memang lebih fokus pada sosok Ainun. Film ini akan menampilkan betapa mengagumkannya sosok Ainun di mata Habibie. Bagaimana akhirnya kisah cinta mereka mengalir apa adanya, dengan begitu romantis dan menyentuh hati.

5. SULTAN AGUNG: HARTA, PERJUANGAN, DAN CINTA

Sebagai sutradara, Hanung Bramantyo mengerjakan film yang cukup beragam. Beberapa kali, Hanung mengerjakan film biopik yang mengisahkan tentang sejarah hidup tokoh pahlawan terkenal di Indonesia. Sultan Agung adalah salah satunya. Hanung menjadi sutradara untuk film berjudul SULTAN AGUNG: HARTA, PERJUANGAN, DAN CINTA

Film ini mengisahkan tentang kisah hidup Panembahan Hanyokrowati, Raden Mas Rangsang, yang masih sangat belia harus diangkat jadi Sultan Agung selepas ayahnya wafat. Setelah diangkat, Sultan Agung seketika bertransformasi jadi pemimpin bijak. Dia berjuang untuk tugasnya kembali menyatukan kadipaten-kadipaten di tanah Jawa yang terpecah-belah akibat jajahan VOC.

6. KARTINI

Selain Sultan Agung, sosok pahlawan emansipasi Kartini juga pernah dibuatkan film oleh Hanung Bramantyo. Film Hanung Bramantyo tersebut dirilis 2017 dengan menggandeng Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama yang memerankan sosok Kartini. 

Sebagaimana judulnya, film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Kartini. Film ini memuat banyak inspirasi dan pemikiran-pemikiran Kartini yang sangat inspiratif, terutama bagi para perempuan Indonesia. Film ini bakal menyadarkan pentingnya partisipasi perempuan dalam pendidikan demi kemajuan bangsa Indonesia.

7. AYAT-AYAT CINTA

Jika kalian mencari rekomendasi film Hanung Bramantyo yang bergenre romantis, AYAT-AYAT CINTA bisa jadi jawabannya. AYAT-AYAT CINTA juga jadi salah satu film Hanung Bramantyo paling fenomenal. Menariknya, AYAT-AYAT CINTA bukan sekadar film romantis biasa. Film romantis ini menghadirkan kisah romansa yang berbalut nuansa religi.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Fahri yang sedang kuliah master di Al-Azhar, Mesir. Namun perjalanan Fahri menimba ilmu ternyata diwarnai konflik hati. Konflik itu bermula saat dirinya mulai dekat dengan Maria, tetangganya seorang wanita nonmuslim yang mengagumi Al-Quran. Sedangkan di saat bersamaan, Fahri juga mulai menjalin hubungan taaruf bersama seorang wanita bernama Aisyah.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film Hanung Bramantyo paling fenomenal. Selamat menonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING