FILM INDONESIA

8 Fakta Menarik Film 'MARIPOSA', Chemistry Angga Yunanda dan Adhisty Zara Kembali Diuji

Kamis, 12 Maret 2020 20:23 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Mariposa Film ©instagram.com/mariposafilm

Kapanlagi.com - Angga Yunanda dan Adhisty Zara kembali beradu peran di film terbarunya, MARIPOSA. Film ini sendiri sudah tayang pada tanggal 2 Maret 2020 di seluruh bioskop Indonesia.

Mengisahkan tentang seorang gadis remaja SMA bernama Acha yang berambisi mengejar cinta dan menarik perhatian Iqbal. Cara apapun ia lakukan agar bisa terus bersama dengan Iqbal.

Bisa dikatakan, ini adalah arti sebenarnya dari cinta kepada pandangan pertama. Saat itu, Acha tak pernah sekalipun melepaskan pandangannya kepada Iqbal sejak ia pertama bertemu di perpustakaan sekolah.

Acha terus mendekati Iqbal dan dengan berbagai cara mencoba untuk membuat Iqbal menjadi pacarnya. Bahkan, ia bertingkah seolah Iqbal adalah pacarnya.

Di sisi lain, Iqbal sendiri rupanya tak tertarik dengan keberadaan Acha di sekitarnya. Iqbal di sini digambarkan sebagai seorang siswa yang sangat dingin dan jenius. Belajar adalah hal yang ia lakukan tiap hari, bahkan hampir tak ada waktu untuk urusan asmara.

Acha sendiri adalah gadis yang pantang menyerah meski Iqbal selalu menolaknya. Dan Iqbal sendiri adalah laki-laki yang sangat blak-blakan. Bahkan ia menganggap Acha adalah cewek murahan karena terus berada di sekitarnya.

Masih pantang untuk mundur, Acha pun mengibaratkan Angga sebuah batu dan dia adalah Air. Sekeras-kerasnya batu, jika terus terkena tetesan air akan tembus juga. Namun, sampai berapa lama hal itu akan ia lakukan?

Nah, selain dari jalan cerita film tersebut, berikut beberapa fakta-fakta menarik tentang film terbaru Angga Yunanda dan Adisty Zara yang berjudul MARIPOSA.

 

 

1. Diangkat Dari Novel Karya Luluk HF

Film MARPOSA ini diadaptasi dari novel karya Luluk HF dengan judul yang sama, Mariposa. Meski dirilis melalui platform Wattpad, nyatanya tak mengurangi minat para pembaca. Terbukti dengan Mariposa sudah dibaca lebih dari 103 juta kali di Wattpad.

2. Mariposa Berarti Kupu-Kupu

Mariposa sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya adalah kupu-kupu. Ada filosofi tersendiri dari kupu-kupu ini. Mereka akan terus berlari ketika dikejar, dan belum tentu juga akan menghampiri ketika ditunggu.

Dan itulah yang dilakukan oleh Acha demi mengejar cinta Iqbal, yang mana Iqbal diibaratkan adalah sebuah kupu-kupu.

3. Diproduksi Dua Rumah Produksi Besar

Cerita yang menarik membuat beberapa rumah produksi tertarik untuk mengadaptasinya menjadi film layar lebar. Sebut saja Starvision dan Falcon pun berkolaborasi untuk membuat novel ini bisa dinikmati secara visual.

4. Tandem Kedua Angga dan Zara

Ini merupakan kali kedua Angga Yunanda dan Adhisty Zara beradu akting di dalam satu film. Sebelumnya, Angga dan Zara sempat mencuri perhatian dengan chemistry keduanya. Memerankan pasangan remaja yang harus menghadapi realita setelah hamil di luar nikah dan Angga bersama Zara mampu membawakan pasangan itu dengan apik.

5. Zara Dan Angga Sudah Ditawari Peran Lebih Dulu

Ada yang menarik dari casting film MARIPOSA ini, terutama untuk Angga dan Zara. Sebelum bermain di film DUA GARIS BIRU, para aktor muda ini ternyata sudah lebih dulu mendapat tawaran untuk bermain di MARIPOSA.

"Tawaran film ini tuh sebelum kita mulai main DUA GARIS BIRU. Jadi ketika tawaran ini sudah terealisasi, main MARIPOSA sama Zara nggak mikir dua kali lagi," ujar Angga Yunanda di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, (11/3) Rabu malam.

 

6. Tembus Box Office

Dengan chemistry Angga dan Zara, produser film MARIPOSA, Chand Parwez yakin jika film terbarunya ini bisa menembus box office tanah air.

“Yang jelas, kalau sampai dua rumah produksi besar bekerja sama artinya, kami yakin kisah Iqbal dan Acha berpotensi kuat menjaring banyak penonton,” ujar Chand Parwez.

7. Zara Jadi Pilihan Pertama

Selain itu, pemilihan Zara sebagai pemeran utama bersanding dengan Angga Yunanda ini ternyata sudah ditentukan sejak awal. Chand Parwez selaku produser pun memilih Zara untuk memerankan sosok Acha.

"Jadi kita nerima tawaran ini tuh baru sebelum kita main film bareng. Jadi aku dateng ke premiere film Angga dan ketemu Pak Parwez dan aku ditawari main film MARIPOSA," ujar Zara.

8. Dikomandoi Oleh Fajar Bustomi

Siapa yang tak mengenal nama Fajar Bustomi, sutradara kondang yang sebelumnya menggarap ketiga film DILAN ini menjadi sutradara film MARIPOSA. Pastinya banyak adegan romantis dan lucu yang bikin penonton baper.

Nah, berikut tadi sedikit fakta mengenai film terbaru Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Biar nggak penasaran,  langsung saja tonton filmnya yang sudah tayang sejak tanggal 2 Maret 2020.

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING