FILM INDONESIA

8 Film Bioskop 2022 Paling Laris Indonesia di Pertengahan Tahun dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Sabtu, 06 Agustus 2022 11:44

Film Bioskop 2022 (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Pada tahun 2022, banyak film baru Indonesia yang tayang di bioskop. Para penonton pun tampaknya menyambut kebangkitan bioskop yang kembali dibuka setelah pandemi. Dengan begitu, lahirlah sejumlah judul film bioskop 2022 paling laris di Indonesia.

Bahkan, ada film yang berhasil tembus hingga 9 juta penonton. Genre dari film bioskop 2022 paling laris di Indonesia ini pun cukup beragam. Ada komedi, horor, dan romantis.

Nah, jika kalian penasaran dengan judul film bioskop 2022 paling laris di Indonesia, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. KKN DESA PENARI

KKN DESA PENARI menjadi film bioskop 2022 paling laris di Indonesia dengan total penonton mencapai 9.233.847. Wajar jika film ini juga disebut-sebut sebagai film horor terlaris sepanjang masa karena jumlah penontonnya tembus 5 juta dalam waktu 12 hari sejak tayang perdana pada 30 April 2022 lalu.

Sinopsis KKN DESA PENARI berkisah tentang tragedi sekelompok mahasiswa yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka tinggal sementara di sebuah desa terpencil di dalam hutan.

Nama-nama mahasiswa itu adalah Bima (Achmad Megantara), Nur (Tissa Biani), Ayu (Aghniny Haque), Widya (Adinda Tomas), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (Fajar Nugra). Tragedi horor bermula ketika Bima jatuh cinta pada Widya. Untuk mendapatkan hatinya, bima mencoba memakai ilmu hitam melalui perjanjian dengan jin.

2. NGERI-NGERI SEDAP

Film bioskop 2022 paling laris di Indonesia selanjutnya adalah NGERI-NGERI SEDAP yang jumlah penontonnya mencapai 2.884.375. Secara garis besar, film ini berupa drama komedi keluarga Batak yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Bene Dion Rajagukguk. Bene Dion juga sekaligus penulis skenario dan sutradara dalam film ini.

Cerita film ini bermula saat pasangan orang tua Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) merasa gelisah karena anak-anaknya jarang pulang ke kampung halaman. Mereka berdua pun membuat rencana untuk pura-pura bertengkar agar anak-anaknya pulang.

3. IVANNA

Cerita horor IVANNA juga menjadi salah satu film bioskop 2022 paling laris di Indonesia dengan jumlah penonton yang mencapai 2.535.788. Secara garis besar, film ini berkisah tentang perempuan Belanda dibunuh secara sadis. Sama dengan sekuel DANUR lainnya, film ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul Ivanna van Dijk.

Dua orang kakak adik bernama Ambar dan Dika pergi ke panti jompo milik sahabat kedua orang tuanya. Mereka pun bertemu dengan orang-orang yang ada di sana, salah satunya Arthur. Saat berada di ruangan bawa tanah, Arthur menemukan patung seorang perempuan tanpa kepala dan piringan hitam. Dengan kemampuan yang dimiliki, Ambar pun bisa melihat sosok perempuan Belanda bernama Ivanna van Dijk. Teror hantu pun dimulai.

4. KUKIRA KAU RUMAH

Kisah romantis dalam film berjudul KUKIRA KAU RUMAH juga menyedot perhatian penonton. Dengan jumlah penonton mencapai 2.220.180, KUKIRA KAU RUMAH bisa dikatakan sebagai film bioskop 2022 paling laris di Indonesia.

Film yang mulai tayang pada 3 Februari 2022 ini bercerita tentang Niskala dan senior kampusnya bernama Pram. Niskala merupakan pengidap bipolar yang sering tak acuh pada lingkungan sosial ketika dekat dengan Pram.

5. THE DOLL 3

Masih dengan film horor, THE DOLL 3 juga menjadi film bioskop 2022 paling laris di Indonesia. Film yang tayang pada 26 Mei 2022 ini berhasil mendapatkan 1.764.077 penonton. Cerita dalam film ini berfokus pada kehidupan Tara (Jessica Mila) yang tinggal dengan adik laki-lakinya bernama Gian (Zizie Zidane). Orangtua mereka meninggal karena kecelakaan.

Kecelakaan tersebut membuat Gian trauma dan mengakhiri hidupnya. Hal itu membuat Tara sangat sedih dan menjauh dari lingkungan sekitar, termasuk tunangannya, Aryan (Winky Wiryawan). Dia pun meminta dukun untuk memanggil arwah Gian agar bisa hidup lagi.

6. KUNTILANAK 3

KUNTILANAK 3 merupakan film horor fantasi yang berbeda dengan seri sebelumnya. Dengan 1.313.304 penonton, KUNTILANAK 3 tentu pantas masuk jajaran film bioskop 2022 paling laris di Indonesia.

Film ini bercerita tentang seseorang yang bernama Dinda. Dia harus belajar mengendalikan kekuatan di sekolah yang menyeramkan. Film yang tayang selama 14 hari ini juga cukup menarik karena menghadirkan aktor-aktor cilik.

7. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

Film bioskop 2022 paling laris di Indonesia selanjutnya adalah DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA yang mendapatkan 754.744 penonton. Film yang berkisah tentang kisah cinta Nathan dan Salma ini didominasi dengan kegiatan aktivisme sosial. Mereka sama-sama aktif, tapi punya cara yang berbeda. Nathan lebih menyukai turun ke jalan, sementara Salma lebih memilih berekspresi melalui digital.

Konflik muncul saat teman satu angkatan Nathan yang bernama Zanna menjadi korban pelecehan seksual. Dihadapkan pada kondisi tersebut, Nathan terlihat kesulitan. Dia ingin melindungi privasi penyintas dengan merahasiakan kasus tersebut. Namun, dia juga khawatir jika Salma curiga.

8. GARA-GARA WARISAN

GARA-GARA WARISAN juga menjadi film bioskop 2022 paling laris di Indonesia yang berhasil meraih 574.830 penonton. Tayang pada 30 April 2022, film karya Muhadkly Acho ini bercerita tentang tiga orang saudara (Adam, Laras, dan Dicky) yang memperebutkan guest house warisan ayah (Dahlan) mereka.

Sebagai ayah, Dahlan pun memberikan sebuah tantangan kepada tiga anaknya untuk mengurus harta warisan tersebut. Anak-anaknya pun bersaing ketat dalam kompetisi yang akan dinilai oleh staf dari guest house tersebut.

Nah, KLovers, itulah beberapa film bioskop 2022 paling laris di Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak.

REKOMENDASI
TRENDING