FILM INDONESIA

8 Perbedaan Film 'FIFTY SHADES OF GREY' Dengan Novelnya

Jum'at, 20 Februari 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti

FIFTY SHADES OF GREY/© Universal Pictures

Kapanlagi.com - SPOILER ALERTS

Mengubah sebuah buku atau novel menjadi sebuah film bukanlah perkara mudah. Termasuk sutradara Sam Taylor-Johnson yang menanggung beban berat sebagai pengarah film yang diangkat dari novel laris karya E.L. James, FIFTY SHADES OF GREY.

E.L. James punya banyak fans berat yang dengan ‘senang hati’ akan mem-bully siapapun yang melakukan penghinaan terhadap FIFTY SHADES. Tapi sepertinya posisi Sam cukup aman karena bisa dibilang ia cukup sukses mengangkat kisah Ana Steele dan Mr. Grey ke layar lebar dan membuatnya ‘layak’ untuk ditonton.

Sayangnya, pemotongan beberapa adegan atau cerita dalam novel ini membuat fans FIFTY SHADES kecewa. Tapi, untuk bisa dinikmati oleh orang banyak hal ini memang terpaksa dilakukan. Karena, tidak semua orang merupakan penggemar cerita-cerita erotis terutama BDSM bukan?

Bagi kalian yang suka membaca novel, mungkin kalian juga merasakan kekecewaan atas perbedaan novel TWILIGHT dengan filmnya, atau novel THE HUNGER GAMES dengan filmnya, atau komik THE WALKING DEAD dengan serial TVnya, bahkan novel EIFFEL I’M IN LOVE dengan filmnya yang sempat booming di tahun 2003. Sebenarnya ini hal yang biasa karena nggak mungkin film dapat menyamai novelnya dalam durasi yang sangat terbatas.

Berikut ini adalah 8 perbedaan antara novel dengan film paling laris minggu ini, FIFTY SHADES OF GREY. Bagi yang belum nonton, diharapkan untuk tidak membaca artikel ini karena banyak sekali bocoran filmnya di sini. Bagi yang sudah baca novel dan nonton filmnya, check these out!


REKOMENDASI
TRENDING