FILM INDONESIA

8 Rekomendasi Film 2019 Genre Horor dan Thriller yang Menegangkan

Jum'at, 19 Agustus 2022 10:33

Rekomendasi Film 2019 (Credit: Imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film 2019 genre horor dan thriller akan tetap terasa asyik jika ditonton hingga kini. Efek menegangkan biasanya adalah hal yang paling dicari penonton dalam genre ini.

Berasal dari dalam maupun luar negeri, rekomendasi film 2019 genre horor dan thriller ini akan memberi kalian banyak pilihan. Oleh karena itu, kalian tak perlu merasa bingung jika dilanda kebosanan saat kehabisan tontonan.

Menghadirkan kisah dan penampakan yang menyeramkan, langsung saja simak sederet rekomendasi film 2019 genre horor dan thriller di bawah ini.

1. FRACTURED

Rekomendasi Film 2019 genre thriller yang tak boleh kalian lewatkan adalah FRACTURED. Kisah film ini dimulai saat Ray Monroe (Sam Worthington) yang melakukan perjalanan bersama keluarganya. Di jalan, mereka mengalami kecelakaan. Akibatnya, anak semata wayangnya, Peri Monroe (Lucy Capri), harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Saat di rumah sakit, Ray masih harus menunggu dokter menangani Peri. Setelah itu, hal menegangkan pun terjadi. Dia menyadari bahwa anak serta istrinya sudah tidak ada. Ray pun mulai mencari mereka dengan bertanya kepada resepsionis sembari menyebutkan nama anaknya, Peri Monroe. Sayangnya, nama Peri Monroe tidak ditemukan dalam daftar di rumah sakit tersebut.

2. JOKER

JOKER menjadi rekomendasi film 2019 yang cukup populer. Film dengan genre thriller ini memang cukup ramai dibicarakan di tahun tersebut. Berisi latar belakang terbentuknya karakter Joker, kalian akan menemukan banyak sisi kerapuhan.

Suatu hari, Arthur yang memakai makeup badut menembak mati 3 orang pekerja kantoran di stasiun bawah tanah setelah menertawakan mereka. Dia merasa bahagia dengan perhatian dari media dan orang-orang sekitar.

3. PARASITE

Mungkin, kalian tak akan mengira jika PARASITE akan masuk dalam daftar rekomendasi film 2019 genre thriller. Pasalnya, cerita awal dalam film ini hanya menggambarkan kehidupan keluarga yang punya status sosial berbeda, si miskin dan si kaya. Namun, seiring berjalannya waktu, kalian akan menemukan banyak kejutan yang benar-benar tak terduga.

Cerita mulai menegangkan saat ada tanda-tanda bahwa rumah keluarga si kaya menyimpan rahasia tak besar. Kalian juga akan menyaksikan penampilan menakjubkan dari para aktor ternama, seperti aktor Choi Woo-shik, Cho Yeo-jeong, Park So-dam, dan seterusnya.

4. MAKMUM

Tak cuma dari luar negeri, rekomendasi film 2019 kali ini juga berasal dari dalam negeri. MAKMUM menjadi rekomendasi film 2019 genre horor yang sayang untuk dilewatkan. Film yang dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani ini menceritakan tentang kejadian gaib yang terjadi di sebuah asrama putri.

Kejadian tersebut makin terasa saat Rini memutuskan kembali ke Asrama atas permintaan ibu Kinanti. Diceritakan bahwa kejadian gaib tersebut dialami oleh tiga siswi bernama Nurul, Nisa, dan Putri. Mereka bertiga sedang dihukum tak boleh keluar asrama karena mengalami penurunan prestasi. Namun, salah satu dari mereka malah kesurupan.

5. DREAD OUT

Rekomendasi film 2019 genre horor selanjutnya adalah DREAD OUT. Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol ini cukup unik karena diadaptasi dari sebuah game. Secara garis besar, film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang ingin mendapatkan popularitas di media sosial. Mereka lantas memiliki ide untuk datang ke sebuah apartemen angker dan merekam kegiatan yang mereka lakukan.

Namun, mereka malah menemukan mantra yang secara tidak sengaja membawanya masuk ke sebuah portal misterius menuju neraka. Kalian akan melihat beragam makhluk halus yang mengerikan dalam film garapan Kimo Stamboel ini. Tak cuma Jefri Nichol, kalian juga akan menyaksikan aksi aktor lain, seperti Caitlin Halderman, Ciccio Massero, Irsyadillah, dan Marsha Aruan.

6. TABU: MENGUSIK GERBANG IBLIS

Satu lagi rekomendasi film 2019 genre horor yang bercerita tentang peristiwa gaib sekelompok remaja, yakni TABU: MENGUSIK GERBANG IBLIS. Kisah ini bermula dari sekelompok remaja melakukan sesuatu tabu di hutan terlarang, Leuweung Hejo. Selanjutnya, salah satu teman hilang dan mereka malah membawa bocah misterius pulang. Peristiwa tersebut yang kemudian menjadi bencana. Bocah tersebut merupakan kunci akses untuk dunia lain.

Film garapan dari Angling Sagaran ini tentu menarik untuk ditonton. Terlebih, film ini juga dibintangi oleh para aktor muda berbakat, seperti Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, dan Agatha Chelsea.

7. PERJANJIAN DENGAN IBLIS

PERJANJIAN DENGAN IBLIS juga menjadi salah satu rekomendasi film 2019 genre horor yang tak boleh kalian lewatkan. Awalnya, film ini bercerita tentang momen liburan keluarga ke suatu pulau yang masih sangat jarang untuk didatangi wisatawan.

Tujuan dilakukannya liburan ke pulau bernama Belangor tersebut untuk membuat keluarga mereka menjadi jauh lebih akrab. Namun, perjalanan mereka malah berubah menjadi petualangan yang menyeramkan. Perjalanan menyeramkan itu dimulai saat Anissa (Shandy Aulia) dikejutkan dengan sosok-sosok menyeramkan.

8. PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Masih ada lagi rekomendasi film 2019 genre horor yang tak boleh kalian lewatkan, yakni PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Kualitasnya tak perlu diragukan karena sudah berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional bahkan internasional.

Film ini berkisah tentang dua perempuan bernama Maya dan Dini yang terjebak di desa mengerikan dengan banyak kejanggalan. Sebenarnya, itu merupakan kampung halaman Maya. Tujuan dia pulang adalah untuk mencari harta warisan keluarganya.

Sayangnya, Maya dan Dini justru mengalami kejadian tidak terduga. Pasalnya, desa tersebut memiliki kutukan yang akan lepas jika ada persembahkan kulit manusia untuk membuat wayang. Saat itulah, nyawa Maya dan Dini mulai terancam.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film 2019 genre horor dan thriller yang bisa kalian saksikan.

REKOMENDASI
TRENDING