'A COPY OF MY MIND' Berlaga di Dua Festival Bergengsi Dunia

Sabtu, 22 Agustus 2015 00:21 Penulis: Rahmi Safitri
'A COPY OF MY MIND' Berlaga di Dua Festival Bergengsi Dunia Tara Basro © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho
Kapanlagi.com - Kabar menggembirakan datang dari sutradara Joko Anwar. Setelah istirahat membuat layar lebar selama tiga tahun, besutan teranyarnya bertajuk A COPY OF MY MIND sukses berlaga di festival internasional paling bergengsi.

Sebelumnya sudah diberitakan bila drama romantis ini bersaing di kategori Orrizonti Competition dalam ajang Venice Film Festival ke-72. Tak hanya sampai di situ, A COPY OF MY MIND juga berhasil masuk seleksi Toronto International Film Festival ke-40.

Rasa bangga pun tak bisa ditutupi banyak pihak yang terlibat film ini. Salah satunya adalah Tara Basro yang menjadi pemeran utama wanita bernama Sari.

Lagi, karya Joko Anwar diakui oleh dunia © KapanLagi.com®/Abbas Adi NugrohoLagi, karya Joko Anwar diakui oleh dunia © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho

"Awalnya ketika di-approach Joko Anwar dia bilang, 'Mau shooting film senang-senang nggak?'. Jadi emang nggak ada ekspektasi, bener-bener kayak liburan, santai banget kerjanya. Pure nerima film ini karena sutradaranya dia," ungkap Tara saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Jumat (21/8).

Atas prestasi tersebut, Kacung Marijan selaku Direktur Jendral Kebudayaan Kemendikbud memberi dukungan melalui program fasilitasi kegiatan di luar negeri. Tidak hanya di Venice, Kemendikbud juga mengupayakan agar filmmaker A COPY OF MY MIND bisa berangkat ke Toronto. "Kami memang memberikan perhatian khusus karena dapat menjadi wadah yang strategis untuk melaksanakan diplomasi Indonesia melalui kebudayaan," tuturnya di tempat yang sama.

Selain itu, karena penuhnya slot sampai akhir tahun, A COPY OF MY MIND baru akan rilis pada Februari 2016 di Indonesia. Perusahaan film Korea, CJ Entertainment, akan turut membantu peredaran film ini nantinya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING