Acara Sukses, Indomovies Movement Ajak Insan Film Bikin Karya

Selasa, 17 Maret 2015 13:28 Penulis: Risang Sudrajad
Acara Sukses, Indomovies Movement Ajak Insan Film Bikin Karya Indomovies Movement @foto: Kapanlagi.com©
Kapanlagi.com - Rangkaian acara keren Indomovies Movement edisi pertama berhasil digelar di Paviliun 28, Petogogan, Sabtu, 14 Maret lalu. Banyak kegiatan super seru yang disuguhkan pada acara kemarin.

Movie screening CITA-CITAKU SETINGGI TANAH karya Eugene Panji dan talkshow dengan beberapa narasumber dan aktor sekaligus pendiri Layaria Network, Dennis Adishwara menjadikan acara kemarin semakin sulit untuk dilupakan begitu saja. Tentu saja, obrolan dengan narasumber kemarin membawa sebuah topik hangat yaitu permasalahan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Acara istimewa ini merupakan sebuah gagasan dari social movement Ideavolution dan bertujuan untuk mengurangi banyaknya masalah di Indonesia. Indomovies Movement juga mengajak masyarakat untuk ikut berkarya melalui film-film pendek yang berisi solusi atas berbagai permasalahan bangsa.

Indomovies Movement @foto: Kapanlagi.com©Indomovies Movement @foto: Kapanlagi.com©

Nantinya, film-film yang terkumpul akan disunting dan dikompilasi menjadi dua film berdurasi 58 menit dengan tema 58 Menit Untuk Indonesia Yang Lebih Baik. Bukan hanya itu saja, semua film akan diunggah di berbagai media sosial dan menayangkannya secara umum. Keren kan?

Kerennya acara ini tentu tak luput dari komentar salah satu insan dunia film tanah air. Dia adalah Dennis yang populer lewat perannya sebagai Mamet dalam film ADA APA DENGAN CINTA itu. 

Indomovies Movement @foto: Kapanlagi.com©Indomovies Movement @foto: Kapanlagi.com©

“Sebuah pesan dalam film atau video tidak akan tersampaikan dengan baik kepada publik jika tidak pakai taktik. Contohnya dengan menghadirkan sensasi yang disukai oleh masyarakat Indonesia," ujar Dennis.

"Jika membahas bidang pendidikan misalnya, berapa banyak anak-anak di daerah yang tidak tahu tentang dongeng dunia. Ini bisa dijadikan permasalahan karena berarti mungkin banyak anak Indonesia yang tidak bisa baca.” tambahnya.

Proses pengiriman film pendek bisa dilakukan dengan cara mengunggahnya melalui YouTube dengan format Ideavolution Indomovies Movement dan judul film. Link dari YouTube kemudian dikirim ke email mindtalkideavolution@gmail.com. Jadi tunggu apa lagi untuk menunjukkan karya terbaikmu dalam momen ini?

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING