'ADA APA DENGAN CINTA?' akan Dibuat Novel di Jepang

Jum'at, 01 April 2005 13:26 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Pamor film ADA APA DENGAN CINTA? (AADC) ternyata belum juga padam. Setelah mencetak sukses di tanah air beberapa tahun lalu, kini popularitasnya kembali menjulang. Oleh sebuah penerbitan di Jepang, Sony Magazine Inc., film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicolas Saputra itu akan diterbitkan dalam bentuk novel, dengan judul, BEAUTIFUL DAYS.

"Ini kabar yang sangat membanggakan. Ternyata ada juga karya anak bangsa ini yang diapresiasi oleh bangsa lain, khusunya Jepang. Masalahnya selama ini yang ada, malah kita "dijajah" oleh komik-komik keluaran Jepang. jadi wajar saja kalau kita bisa senang dan bangga," ujar Dian Sastrowardoyo.

Untuk tahap awal, novel BEAUTIFUL DAYS akan dicetak sebanyak 15 ribu eksemplar dengan harga jual sebesar 740 Yen atau setara dengan Rp 66.000,-. Menurut Dian, ketertarikan Sony membuat novel film AADC, tidak lepas dari promo film arahan Rudy Sudjarwo itu ke Jepang bebrapa pekan silam.

"Belum lama ini Aku, Rudi Sudjarwo dan Nicolas Saputra, diundang ke Tokyo, Jepang untuk melakukan promo film AADC. Oleh perusahaan Fumio Furuya, AADC dieli untuk diputar di 30 bioskop di tujuh kota di Jepang. Kalau nggak lupa, meliputi Tokyo, Osaka, Sapporo, Nagoya, Kyoto, Fukuoka dan Kobe," terang pemeran Cinta di film tersebut.

Selama 6 hari di Jepang, Dian menuturkan banyak kisah menarik selama masa promo di sana. Salah satunya adalah saat jumpa pers dengan para wartawan Jepang. Mereka menanyakan apakah gaya hidup anak sekolah SMU di Jakarta begitu glamour, dan dibolehkan membawa mobil ke sekolah.

"Ditanya seperti itu, aku cuman bisa jelaskan, kalao di film itu kisahnya tentang gaya anak sekolah middle class. Tidak semua anak sekolah di Indonesia pakai mobil, hanya beberapa saja," ungkapnya.

Selain bertanya soal gaya hidup anak remaja ibu kota, para wartawan itu juga menanyakan beberapa joke dan bahasa gaul di film i>AADC. "Aku bisa ngerti kalau mereka belom pada paham dengan bahasa gaul kita. Jadi sesuatu yang seharusnya kita anggap lucu, tapi mereka tidak mengerti. Ya mungkin begitulah kalau ada kendala bahasa dan kultur. Tapi secara keseluruhan, kita semua puas kok dengan animo anak muda Jepang yang mau nonton AADC," tandas artis berparas cantik ini.

(isb/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING