FILM INDONESIA

Adegan di Trailer dan Poster 'MARIPOSA' Disebut Mirip Film 'DILAN', Ini Kata Adhisty Zara

Selasa, 11 Februari 2020 10:01 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Angga Aldi Yunanda dan Adhisty Zara © Falcon Pictures

Kapanlagi.com - Film drama remaja berjudul MARIPOSA baru saja meluncurkan trailer dan poster resmi. Namun ada fakta yang kemudian membuat poster serta adegan dalam trailer mirip dengan poster serta adegan film DILAN.

Sebagaimana diketahui, film DILAN identik dengan adegan Dilan dan Milea menaiki motor di bawah rinai hujan. Juga poster yang menunjukkan Milea bersandar di punggung Dilan. Dua hal ini secara jelas ada di materi promo MARIPOSA yang diadaptasi dari novel bestseller karya Luluk HF.

 

1. Dibandingkan Dengan Dilan

Saat hal tersebut ditanyakan kepada Adhisty Zara selaku pemeran utama MARIPOSA, ia pun memberi jawaban bila itu keputusan sutradara yakni Fajar Bustomi. Kebetulan sosok yang sama juga menahkodai trilogi film DILAN.

"Kalau dibanding-bandingkan atau ada adegan yang mirip atau apa, itu ciri khas Mas Fajar mungkin. Karena sutradara DILAN Mas Fajar, dan di film itu ada aku juga. Aku (saat menjadi Disa) belajar dari abang aku (Dilan)," jelas Zara seraya tertawa saat peluncuran poster dan trailer resmi MARIPOSA di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

2. Drama Remaja yang Positif

Lebih lanjut Fajar Bustomi mengatakan bila secara cerita, MARIPOSA sangat berbeda dengan DILAN. Dalam film yang kembali memasangkan Adhisty Zara dengan Angga Aldi Yunanda itu lebih menyorot kisah cinta anak SMA yang positif dan manis.

"Film ini drama remaja yang beda. Kalau kebanyakan cewek-cewek jatuh cinta dengan anak nakal, ini positif banget. Dua orang yang pinter banget ikut olimpiade sains. Nggak cuma cinta aja, tapi juga ada tentang pola didik keluarga menghasilkan anak-anak yang pintar. Tapi nggak bisa dipungkiri akan timbul hormon, rasa menyukai lawan jenis," tandas sutradara yang identik dengan topinya tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING