Adegan Paling Seru di '3' Malah Gagal Tayang Karena Durasi?

Minggu, 11 Oktober 2015 18:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Adegan Paling Seru di '3' Malah Gagal Tayang Karena Durasi? Anggy Umbara ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Belakangan 3 memang cukup banyak dibahas oleh para penggemar layar lebar. Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil membuat film dengan genre futuristik yang berbeda dengan genre action yang kebanyakan diangkat.

Di balik review yang cukup positif, ternyata Anggy Umbara sang sutradara justru merasa cukup kecewa dengan respon masyarakat atas filmnya kali ini. Diungkapkan Verdi Solaiman, sang sutradara diperkirakan tak cukup puas karena banyak adegan keren tapi malah endingnya gagal tayang.

"Nah kalau saya sih lihatnya gini. Karena saya sama-sama perfeksionis, jadi saya seneng ngeliatnya. Jadi ada satu scene pas saya berhasil nonton yang tidak berhasil masuk dalam film potongan terakhir, itu ada satu scene pengenalan karakter saya dengan Abi. Jadi banyak scene yang awalnya gak masuk karena durasi. Itu kira-kira ada 2 atau 3 halaman," ungkapnya saat dihubungi via telepon oleh KapanLagi.com®.

Verdi Solaiman yang merasa adegan paling keren di film 3 malah nggak tayang. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoVerdi Solaiman yang merasa adegan paling keren di film 3 malah nggak tayang. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Putra kedua dari aktor Henky Solaiman ini pun melanjutkan, "Jadi saya ngobrol sama Anggy, itu diambil sama Anggy dengan kamera berjalan dari mulai luar gedung tempat kita beli kopi, naik tangga, sampai masuk lobby, sampai ke dalem, sampai masuk lift, itu satu kali take. Kalau salah, itu mulai lagi dari awal termasuk orang yang mondar-mandir, satpam yang bukain pintu. Kita mulai dari jam setengah 11, kelarnya baru jam 4 sore. Ada sekitar 17 kali take, dan tahu itu nggak masuk, ya udah lah dan memang dialog-nya terus terang emang keren ditulis sama Umbara. Pembahasan sesuatu yang berat dibahas di tahun 2036, tapi dibawain enteng sambil ngopi."

Saat ditanya soal adegan yang paling seru, lucunya Verdi Solaiman malah merasa jika adegan yang tak tayang itu lah yang paling keren. Wah, sayang banget dong.

"Yang paling seru, ya sebenarnya itu, adegan yang dipotong itu," ujarnya sambil tertawa.

(kpl/ntn/jje)

Reporter:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING