Agus Kuncoro Persembahkan 'GALIH LEO' Untuk Siswa Sekolah

Kamis, 13 November 2014 15:52 Penulis: Mahardi Eka
Agus Kuncoro Persembahkan 'GALIH LEO' Untuk Siswa Sekolah dok. KapanLagi.com/ Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Sudah puluhan karakter dari berbagai judul film dilakoni aktor Agus Kuncoro. Wajar saja, sebab aktor berambut ikal ini kerap menghiasi bioskop-bioskop tanah air. Tapi kali ini ada yang berbeda, untuk pertama kalinya aktor kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1972 ini main dalam film yang berjudul GALIH LEO yang diputar hanya di sekolah-sekolah dalam program Bioskop Sekolah.

"Ini pertama kali film saya diputar khusus di sekolah. Saya pikir ini tujuannya mulia sekali, sambil menghibur juga mendidik," ujar Agus di sela-sela peluncuran Bioskop Sekolah, di SDIT Miftahul Ulum, Cinere, Depok, Rabu (12/11).

Berbeda dengan film-film Agus yang lain, GALIH LEO merupakan film yang mengusung misi sosial. Oleh karena itu, aktor 42 tahun itu tidak mematok honor yang harus dibayarkan. 

"Pasti lainlah (honornya). Ini saya berpikir seperti bikin film untuk anak sendiri. Jadi betul-betul pakai hati," ungkapnya.

GALIH LEO jadi proyek sosial Agus Kuncoro. (KapanLagi.com/Hendra Gunawan)GALIH LEO jadi proyek sosial Agus Kuncoro. (KapanLagi.com/Hendra Gunawan)

Bioskop Sekolah merupakan program CSR dari Pidi Project yang ingin memberikan tontonan yang disesuaikan dengan usianya. Selama ini anak-anak tidak mendapat ruang untuk menyaksikan tontonan yang sesuai dengan usianya. Untuk itu, Bioskop Sekolah bertandang ke sekolah-sekolah untuk memutarkan sebuah film di ruang kelas yang disulap menjadi bioskop.

"Target awalnya, di kota Depok ini ada 408 sekolah yang kami datangi dalam waktu sekitar 6 sampai 8 bulan," pungkas Suwandi, selaku penggagas Bioskop Sekolah.

(kpl/hen/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING