Agustin Taidy Obati Kekecewaan Lewat 'JOKOWI ADALAH KITA'

Kamis, 30 Oktober 2014 04:31 Penulis: Mahardi Eka
Agustin Taidy Obati Kekecewaan Lewat 'JOKOWI ADALAH KITA' dok. KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom
Kapanlagi.com - Selain dua tokoh utamanya, Jokowi (Ben Joshua) dan Iriana (Sylvia Fully), ada satu tokoh yang patut mendapat sorotan dalam film JOKOWI ADALAH KITA. Ia adalah sang pemeran dari Ahok, Agustin Taidy. Dinilai punya kemiripan fisik dan cara bicara, ternyata Agustin Taidy sempat tak percaya diri saat ikut casting.

"Pas casting sebenarnya saya tidak terlalu banyak berharap. Jadi ketika datang saya menganggap ini latihan. Sewaktu diterima melebihi ekspektasi," ujarnya ketika diwawancara di Kantor Redaksi Kapanlagi.com, Jakarta Selatan, Rabu (29/10).

Mantan pekerja kantoran dan pelaku bisnis keluarga ini sudah mencintai dunia akting meski ia belum memutuskan untuk menjadi aktor profesional. "Saya mengenal akting awalnya dari nyanyi dan bermain piano. Dengan memainkan lagu-lagu old school saya makin suka akting. Itu cara saya berekspresi," paparnya. 

Ahok dan Jokowi dalam JOKOWI ADALAH KITA. (Dok. Muhammad Akrom)Ahok dan Jokowi dalam JOKOWI ADALAH KITA. (Dok. Muhammad Akrom)

Berakting, menurut Taidy juga sebuah usaha untuk mengerti seperti apa perasaan dan kehidupan tokoh yang akan diperankan. Bukan dari ingin tampilnya saja tapi saya mendapat banyak bonus seperti memahami belajar karakter yang berbeda. Kita harus tahu perasaanya bertindak dalam kehidupan si tokoh," tambahnya.

Kecintaannya akan akting tersebut lantas mendorongnya untuk terjun ke dunia akting profesional. Sayang, di awal percobaannya tersebut, ia harus menghadapi tantangan berat.

"Waktu 2013 udah audisi, sempat reading tapi tidak terealisasikan. Sempat jatuh dalam depresi. Dan sekarang setelah main film sudah mengangkat sedikit kekecewaan," pungkasnya.

JOKOWI ADALAH KITA adalah film kedua K2K Production yang mengangkat kisah hidup Jokowi. Film ini akan mengangkat sepak terjang Jokowi saat menjabat sebagai gubernur Jakarta. Dalam filmnya pun disertakan adegan Jokowi yang bersiap ikut serta dalam Pemilihan Presiden 2014.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING