FILM INDONESIA

Alasan Tara Basro Sering Main di Filmnya, Joko Anwar: Dia Nggak Pernah Merasa Bintang Besar

Kamis, 05 Maret 2020 15:10 Penulis: Sora Soraya

Joko Anwar - Tara Basro © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Joko Anwar sering kali bekerjasama dengan Tara Basro dalam beberapa project film. Tentunya banyak orang yang bertanya mengapa Tara Basro selalu bermain dalam film Joko Anwar. Sutradara PEREMPUAN TANAH JAHANAM itu pun mengatakan bahwa Tara selalu melewati tahap casting setiap bermain filmnya.

"Orang bilang kenapa Tara Basro main film aku terus? Dia casting loh setiap film dan dalam setiap film, dia paling tidak mengalahkan 20 kandidat. Kayak PEREMPUAN TANAH JAHANAM itu banyak yang casting dari yang udah terkenal sampai yang baru. Tapi yang paling cocok ya Tara Basro makanya dipilih lagi," ujar Joko Anwar saat ditemui di peluncuran Samsung Galaxy S20 di The Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

1. Tara Basro di Mata Joko Anwar

Lantas, seperti apa sosok Tara Basro di mata Joko Anwar? Ketika ditanya tentang hal tersebut, Joko melihat kemampuan akting Tara sudah tidak diragukan lagi.

"Tara Basro sejak sebagai aktris ya dia nggak bisa diragukan lagi kemampuan akting. Berarti dia skill-nya luar biasa, talentanya juga. Jadi dia punya skill yang merupakan suatu technical yang bisa dikeluarkan karena memang sudah dipelajari. Tapi secara bakat dia memang berbakat sebagai pemain film yang bisa memberikan segala sesuatu yang ketika di take, oh wow that's good," ungkapnya.

2. Tara Basro Tak Merasa Bintang Besar

Selain itu Joko suka dengan kepribadian Tara yang humble, tidak pernah merasa dirinya seorang bintang besar dan tidak pernah ingin diistimewakan. Tentu saja ini menjadi nilai plus tersendiri dan menambah nyaman suasana di lingkungan kerja.

"Yang paling utama dia orangnya humble banget, nggak pernah merasa dirinya bintang besar, nggak pernah merasa dirinya cantik segala macam. Ya dia manusia biasa aja dan kebetulan dia adalah seorang pemain film, itu yang aku suka sih. Dia merasa dirinya orang biasa aja, tidak pernah meminta perlakuan yang lebih, tidak pernah punya aura diva gitu. Dia tidurnya di aspal ya kalau lagi istirahat di trotoar aja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING