FILM INDONESIA

Ale-Nia Rilis 'Rumah Merah Putih', Film Anak yang Miliki Nilai Edukasi

Senin, 20 Mei 2019 21:16 Penulis: Rezka Aulia

Film Rumah Merah Putih ajarkan banyak hal positif. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sarana edukasi untuk anak-anak bisa didapat dari media apapun dan salah satunya bisa dari menonton sebuah film. Namun, banyaknya pilihan kadang membuat orangtua kebingungan menentukan pilihan.

Kebingungan tersebut sepertinya akan teratasi dengan film yang sebentar lagi akan keluar pada 20 Juni 2019 mendatang. Film ini dibuat oleh sineas bertangan dingin yang telah menciptakan karya seperti DENIAS, TANAH AIR BETA, maupun Serdadu Kumbang.

Yap, setelah vakum 5 tahun lamanya, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen akhirnya kembali membuat film. Masih dengan ciri khasnya yang bertema nasionalis nan inspiratif, mereka membuat sebuah film berjudul Rumah Merah Putih.

1. Cari Momen

"Kita menunggu waktu yang tepat untuk bisa menayangkan film untuk seluruh penonton Indonesia. Kami merasa kemarin belum tepat untuk kami mengeluarkan film baru," ujar pria yang akrab disapa Ale tersebut di Alenia Coffee and Kitchen, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

"Rumah Merah Putih terinspirasi dari kejadian nyata di garda terdepan Indonesia, di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste," sambung Nia.

Mempunyai latar cerita menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus, RUMAH MERAH PUTIH sendiri menceritakan kehidupan anak-anak di Nusa Tenggara Timur yang memiliki kecintaan yang besar akan Indonesia.

2. Kepolosan Anak-anak

"Kalo dari kami, kami selalu ingin anak-anak Indonesia mendapatkan film yang tepat. Yang kedua, orang dewasa bisa belajar dari anak-anak. Bagaimana kepolosan dan kejujuran mereka bisa jadi pelajaran juga," jelas Ale.

"Film kami ingin merefleksikan apa yang sedang terjadi atau anak-anak sekarang bisa ngeliat serunya jadi anak-anak di sana. Misalnya seru ngeliat ada panjat pinang, kita dateng ke NTT yuk buat liat suasana di sana. Biar ngga hanya ke luar negeri, ke mall," sambungnya.

Film ini nantinya akan dimeriahkan oleh nama-nama aktor dan aktris yang namanya sudah tidak asing lagi. Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif akan mewarnai film yang berlatar belakang di Atambua NTT, daerah perbatasan Timur Indonesia ini.


REKOMENDASI
TRENDING