FILM INDONESIA

Ali Syakieb Perankan Sosok Ustaz, Debut Main Film Horor Lewat 'MAKMUM'

Rabu, 07 Agustus 2019 10:17 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ali Syakieb © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor Ali Syakieb mencoba peruntungan di genre horor lewat film MAKMUM. Ia diplot memerankan karakter ustaz bernama Ganda dalam produksi teranyar Dee Company tersebut.

Meski bukan seorang ustaz, Ali mengatakan bila peran yang dimainkan sangat dekat dalam keseharian. Di mana sebagai seorang muslim tentu saja ia mengerjakan ibadah salat wajib.

"Ini pertama kali saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai muslim saya salat wajib lima kali sehari," kata Ali kepada awak media baru-baru ini.

1. Ali Syakieb Mempertanyakan Kekhusyukan

Dalam film, peran Ustaz Ganda diceritakan mengalami gangguan saat salat. Karena hal itu Ali jadi mempertanyakan seberapa khusyuk dirinya ketika beribadah.

"Pas main film ini saya jadi mempertanyakan salat saya, apakah sudah khusyuk? Kita kalau sudah mendengar takbir, memulai salat, harusnya jiwa, hati dan raga tunduk sama Allah, gangguan apapun tak akan membuat kita goyah," ucapnya.

2. Hantu Makmum

MAKMUM yang diadaptasi dari film pendek berjudul sama berkisah tentang tiga murid asrama putri yang menjalani hukuman. Saat salat, mereka merasa diganggu kehadiran sosok yang kemudian disebut hantu makmum.

Selain Ali Syakieb, horor besutan Hadrah Daeng Ratu ini turut dibintangi Titi Kamal, Tissa Biani, Bianca Hello serta Jajang C. Noer. Bila tak ada aral melintang, selain Indonesia, film akan dirilis serentak di Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura pada 15 Agustus 2019 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING