FILM INDONESIA

Ambil Lokasi Syuting di Jepang, SATRIA HEROES BIMA-X Siap Tayang!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 08 Desember 2016 13:52

Ambil Lokasi Syuting di Jepang, SATRIA HEROES BIMA-X Siap Tayang!

Kapanlagi.com - Mengulang kesuksesan program serial Satria Garuda BIMA-X yang tayang di stasiun televisi RCTI pada Juni 2013 dan Agustus 2015. Satria Heroes Films (SHF) dan PT. Rizki Bukit Sinema akan menghadirkan dengan format layar lebar berjudul SATRIA HEROES BIMA-X: Revenge of Darkness. Reino Barack selaku executive producer pun menjelaskan mengapa akhirnya Satria Garuda BIMA-X difilmkan.

"Ya kalau boleh saya cerita sedikit dari season pertama episode satu, banyak sekali fans di Indonesia yang ternyata suka nonton format superhero seperti ini. Jadi hari pertama banyak sekali orang yang minta kapan filmnya, padahal baru episode satu. Kita bahkan belum tahu. Karena resikonya cukup besar. Reaksi penonton juga tidak tahu, kita tes dulu dua season dan ternyata hasilnya bagus," ujar Reino Barack saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

'SATRIA HEROES BIMA-X: REVENGE OF DARKNESS' siap tayang tahun depan  KapanLagi.com/Adhib Mujaddid'SATRIA HEROES BIMA-X: REVENGE OF DARKNESS' siap tayang tahun depan KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

"Dan juga di tahun 2016 ini banyak sekali film-film yang sukses yang melebihi satu juta penonton jadi saya rasa ini timing yang sangat bagus kah untuk masuk ke dunia film. Tapi struktur dari brand Satria Heroes juga tetap mau eksis di TV maupun di bioskop," lanjut kekasih Luna Maya ini.

Berkolaborasi dengan rumah produksi Jepang, Ishimori Productions, proses pembuatan film ini pun semakin seru karena tidak hanya dilakukan di Indonesia tapi juga di Jepang. Walau begitu, Reino meyakinkan film ini seratus persen Indonesia. Pengambilan Jepang untuk dijadikan lokasi syuting juga lantaran bertambahnya minat orang Indonesia terhadap Negara sakura tersebut.

"Tapi saya ingin tekankan lagi bahwa ini karya Indonesia yang kebetulan partner-nya adalah orang Jepang. Tapi semua dari nuansa warna, baju, adat, joke dan lain-lain itu semua sudah dilokalisasikan," jelas Reino.

Antusias penduduk Indonesia dengan Jepang meningkat, jadi alasan kenapa film ini mengambil lokasi syuting di Negeri Sakura  KapanLagi.com/Adhib MujaddidAntusias penduduk Indonesia dengan Jepang meningkat, jadi alasan kenapa film ini mengambil lokasi syuting di Negeri Sakura KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

"Dulu orang di RCTI nonton gratis. Sekarang kan perlu bayar untuk nonton. Jadi kita harus mengembalikan sesuatu yang lebih ke penonton. Kita sengaja ambil lokasinya di Jepang karena sekarang turisme orang ke Jepang banyak sekali dan antusiasme penduduk Indonesia ke Jepang tuh banyak. Kenapa nggak sekalian dikasih lihat Jepangnya seperti inilah di film tersebut," pungkasnya.

Sementara itu untuk jejeran para pemainnya masih menggunakan pemain-pemain yang sama seperti di serial, yakni Christian Loho, Fernando Surya, Rayhan Febrian, Stella Cornelia, Aditya Alkatiri. Film ini juga semakin menarik dengan kehadiran aktor laga Yayan Ruhian dan bintang cilik Nino Kuya. Rencananya SATRIA HEROES BIMA-X: REVENGE OF DARKNESS akan tayang antara akhir bulan Maret atau awal April 2017.

Sudah Tahu Yang Ini?

Simak Trailer Kedua 'GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2', Kocak!
Tayang Sebulan, 'DOCTOR STRANGE' Resmi Salip Rekor 'IRON MAN'
Baru Seminggu, 'DOCTOR STRANGE' Raih Keuntungan 1,3 Triliun!
8 Kesalahan Film 'FANTASTIC FOUR' Yang Enggak Kamu Sadari
9 Cameo Terbaik Stan Lee di Film Superhero Marvel, Hafal Semua?

(kpl/rhm/ntn)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -