Andy Garcia Berjaya di Hispanic Film Awards

Minggu, 20 Agustus 2006 18:07 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Menakjubkan, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan aktor Andy Garcia yang sukses memboyong dua penghargaan sekaligus dalam malam anugerah Imagen Awards di Los Angeles, atau ajang penghargaan yang lebih dikenal dengan 'Best Hispanic Cinema and TV'.

Debut sutradara Garcia dalam film THE LOST CITY, membawanya meraih award untuk kategori 'Best Film' dan 'Best Director'. Film yang mengangkat kisah keluarga kaya Kuba di masa pemerintahan Fidel Castro ini sanggup membawa nama mantan pemeran Vincent Mancini-Corleone dalam film THE GODFATHER III, ini makin diperhitungkan dunia perfilman Hollywood.

Aktor Antonio Banderas sukses menyabet anugerah Best Actor untuk aktingnya di film TAKE THE LEAD. Sementara bintang THE WEST WING dimana Jimmy Smits bermain sebagai Latino presidential terpilih sebagai Best Primetime TV series.

Sementara drama dewasa THE SISTREHOOD OF THE TRAVELLING PANTS sukses membawa America Ferrera menyabet anugerah 'Best Actress'.

Michael Pena menerima anugerah Best TV Actor dalam film WALKOUT, yang diangkat dari kisah nyata para siswa Chicano di Los Angeles pada 1968, yang menceritakan kisah perjuangan siswa tahun kedua menghadapi ketidak adilan dan kemiskinan yang harus mereka jalani sembari menuntut ilmu.

Sementara 'Lifetime Achievement' diberikan pada Gregory Nava, yang sukses mensutradari film EL NORETE pada 1983. Sebuah film yang berkisah tentang dua remaja dari Guatemala yang mengadu nasib di Los Angeles.

(bbc/rit)


REKOMENDASI
TRENDING