Angel Pieters Menang Misterius, Pongki Barata Kritik IMA 2015

Rabu, 20 Mei 2015 02:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Angel Pieters Menang Misterius, Pongki Barata Kritik IMA 2015 Pongki Barata & Angel Pieters / © Istimewa
Kapanlagi.com - Ajang Indonesian Movie Awards 2015 yang digelar hari Senin (18/5) kemarin menyisakan satu misteri yang tengah ramai jadi bahan perbincangan netizen di dunia maya. Hal itu adalah kemenangan misterius dari Angel Pieters di kategori Soundtrack Terfavorit lewat lagunya Indonesia Negeri Kita Bersama yang dipakai untuk film DI BALIK 98.

Bagaimana tidak, Angel tiba-tiba diumumkan sebagai pemenang padahal dirinya tak masuk dalam daftar nominasi awal yang dirilis oleh pihak IMA 2015. Nama-nama yang 'sah' masuk nominasi tersebut adalah Glenn Fredly (Tinggikan), Saint Loco (Di Balik Istana), Pongki Barata (Seluas Itu), Mahadewa (Immortal Love Song), dan juga Anggun (Fly My Eagle).

Tentu saja kemenangan Angel ini membuat publik menaikkan alis kebingungan. Tapi tentu saja yang paling merasa kaget dan murka adalah para nominator lain yang namanya tercantum di atas seperti Pongki dan Glenn yang masing-masing menuliskan kekecewaannya lewat akun Twitter masing-masing.

Pongki dengan tegas menyalahkan pihak panitia yang ia anggap telah melakukan penipuan pada pemirsa yang telah melakukan vote melalui sms. Meski marah-marah, namun vokalis Jikustik itu sama sekali tak menuding Angel sebagai sosok yang patut disalahkan.

Tweet kekesalan Pongki / © TwitterTweet kekesalan Pongki / © Twitter

"Jangan salah sangka. Ini bukan masalah menang atau kalah. Aku hanya ingin orang-orang tahu kalau hal ini terjadi di Indonesia, di TV yang saya hormati. Saya tidak memasalahkan lagu cipta siapa, penyanyinya siapa. Yang saya tanyakan: Pemenangnya di luar nominasi yang ada!" beberapa penggalan tweet suami Sophie Navita itu.

Sophie sendiri ikutan meradang karena fenomena ini. Lewat berbagai tweet maupun postingan di IG, ia ikut meluapkan kekesalannya pada pihak panitia IMA 2015 yang ia anggap telah melakukan sebuah penipuan dan ketidak adilan.

Sophie Navita ikut marah-marah / © TwitterSophie Navita ikut marah-marah / © Twitter

"Malam #IndonesianMovieAwards nominasi soundtrack terfavorit yang menang BUKAN dr sini (gambar 5 nominasi awal). Jadi kami suruh datang dan support #IndonesianMovieAwards kemarin buat apa? Jadi boneka menuh-menuhin Sarbini?" beberapa tulisan Sophie.

Well, kalau menurut kalian siapa yang salah di sini? Panitia? Pihak televisi? Atau artis yang memenangkan penghargaan? Tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING