Anggy Umbara: Filmaker Indonesia Perlu Coba Tema Yang Nggak Biasa

Minggu, 11 Oktober 2015 20:15 Penulis: Nadia Adibie
Anggy Umbara: Filmaker Indonesia Perlu Coba Tema Yang Nggak Biasa Anggy Umbara. ©KapanLagi.com®/BudySantoso
Kapanlagi.com - Anggy Umbara merupakan salah satu nama penting di dunia perfilman tanah air. Dirinya yang kini tengah sibuk menyiapkan film laga futuristis berjudul 3 ternyata memiliki pandangan tersendiri tentang perfilman Indonesia saat ini.

Menurut Anggy, tema perfilman di Indonesia saat ini masih itu-itu saja. Ia pun memiliki pandangan bahwa filmaker perlu mencoba berbagai tema di luar kebiasaan.

Bagi Anggy Umbara, filmaker Indonesia perlu mencoba hal baru. ©KapanLagi.com®Bagi Anggy Umbara, filmaker Indonesia perlu mencoba hal baru. ©KapanLagi.com®

"Banyak sebenarnya karena selama ini tema-tema yang disajikan ya itu-itu saja. Semua filmaker perlu mencoba untuk mencari tema yang nggak biasa-biasa. Masing-masing bisa punya pandangan sendiri tentang tema alternatif, nggak bisa dipaksakan juga. Banyak tema yang bisa diangkat, beberapa di antaranya tema masa depan (futuristis) dan fiksi ilmiah. Tapi itu kembali ke persetujuan produser. Yang memproduksi kan produser," ungkap Anggy saat dihubungi tim KapanLagi.com® belum lama ini.

Seringkali para filmaker terbentur realita saat mereka ingin menyajikan idealisme dalam sebuah film. Namun ternyata, bagi Anggy kedua hal itu bisa dijaga agar tetap selaras.

Anggy juga menganggap bahwa setiap karya yang diluncurkannya merupakan refleski dari kreativitas dan identitasnya. Ia bisa memunculkan karakter asli dirinya dalam berbagai wadah film yang disturadarai.

"Dijaga supaya tidak berpengaruh banyak dari segi idealisme dan kualitas. Saya menjaga profesionalisme dan ciri khas saya sebagai sutradara. Dalam beberapa film saya bisa melucu seperti di COMIC 8, suka action, atau suka keluarga seperti di COBOY JUNIOR. Semua masih masuk dalam karakter dan identitas saya," tutupnya.

(kpl/dka/nad)

Reporter:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING