Anggy Umbara Sutradarai Film 'SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR'

Rabu, 30 Mei 2018 11:55 Penulis: Rezka Aulia
Anggy Umbara Sutradarai Film 'SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR' Anggy Umbara akan garap film Suzzana. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya menggarap action dan drama, sutradara Anggy Umbara untuk pertama kali membesut film bergenre horor. Bukan proyek main-main, besutan terbarunya ini berniat menghidupkan kembali sosok legendaris Suzanna yang dikenal sebagai ratu horor.

Film yang diberi tajuk SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR tersebut baru saja mengawali proses syuting pada Senin kemarin (28/5/2018). Dimulainya pengambilan gambar tentunya setelah menggodok konsep, naskah serta pencarian pemain yang habiskan waktu cukup panjang.

"Waktu itu diajak meeting sama Sunil Soraya (produser) dan ditawari beberapa project. Salah satunya dia punya ide menghidupkan kembali Suzanna. Gue sih setuju asal harus digarap dengan benar. Setelah kami berdua nemu konsep yang pas, satu tahun kemudian baru syuting," kata Anggy kepada Kapanlagi.com, Rabu (30/5/2018).

Proses syuting 'SUZZANA: BERNAFAS DALAM KUBUR'. Can you see that eye?© Instagram.com/ANGGY_UMBARAProses syuting 'SUZZANA: BERNAFAS DALAM KUBUR'. Can you see that eye?© Instagram.com/ANGGY_UMBARA

SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR bukan remake, reboot maupun biopik. Film ini menyuguhkan cerita yang fresh dengan elemen nostalgia di dalamnya. Yang mana sosok Suzzanna kembali dihidupkan dengan mencari aktris yang secara wajah dan fisik memilik kemiripan.

"Konsepnya dibilang remake bukan, dibilang reboot bukan. Yang pasti sih ini bukan biografinya karena ini film dengan cerita baru cuma ada sentuhan dari film-film lama," tutur Anggy.

Sebelum memulai proses syuting Sunil Soraya dengan rumah produksi Soraya Intercine Films sudah meminta izin kepada keluarga Suzzanna. Prosesnya terbilang mudah karena hubungan Sunil dengan almarhumah dan keluarga cukup dekat.

"Produser sudah izin karena dekat sama keluarga Suzzanna. Sunil sama almarhumah Suzzanna emang udah kayak tante sendiri, jadi udah izin dari awal," tutupnya.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING